Jangan Berlebihan, Ini Dia Batas Aman Konsumsi Daging Yang Direkomendasikan

Jangan Berlebihan, Ini Dia Batas Aman Konsumsi Daging Yang Direkomendasikan

Foto Daging SS--

RADAR TASIK TV - Daging emang enak banget, tapi jangan sampe kebablasan ya dalam mengkonsuminya.

Konsumsi daging yang harus kita tahu biar sehat terus. Nah, simak tips-tipsnya dalam artikel ini.

Makan daging merah kaya sapi dan kambing memang enak dan punya manfaat buat tubuh, tapi kalau kebanyakan juga nggak bagus, Bro! Kita perlu tetap hati-hati dan jangan sampai jadi kebiasaan yang berlebihan.

Menurut info dari World Cancer Research Fund, supaya tetap sehat, sebaiknya kita makan daging merah nggak lebih dari tiga kali seminggu.

Jadi, kira-kira sekitar 350—500 gram daging merah yang sudah matang seminggu atau sekitar 50—70 gram sehari.

BACA JUGA:Resep Kopi Lemon Ala cafe, Bisa Dicoba Di Rumah

Lebih baik lagi kalau pilih daging yang minim lemak. Jangan pilih yang olahan macam sosis, burger, kornet, atau bacon yang tinggi garam dan bahan tambahan lainnya.

Kunci utamanya adalah seimbangin menu makanan kita, terutama kalo lagi nikmatin daging. Jangan lupa buat tambahin sayur, buah, dan karbohidrat seperti nasi ke dalam sajian makanannya.

Ini penting banget supaya makanannya seimbang dan kita gak kebablasan makan dagingnya! Yang penting sehat dan tetap enak.

Manfaat Makan Daging Merah

Makan daging merah dalam porsi yang pas juga ada manfaatnya, lho! Ada protein, zat besi, zinc, dan vitamin B12 yang bermanfaat buat tubuh.

Buat yang punya masalah sama kolesterol atau mau turunin berat badan, makan daging ini bisa banget sambil hindari lemak jenuh dan kalori yang lebih banyak.

Kalo emang nggak terlalu suka makan daging, ada banyak sumber protein lain yang bisa jadi pilihan alternatif. Misalnya jamur, telur, ayam, bebek, tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

Nah, zat besi dan zinc juga bisa kita dapatkan dari makanan lain seperti bayam, ayam, bebek, kacang-kacangan, ikan, dan brokoli. Jadi, banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: