8 Bahan Alami Yang Bisa Bikin Wajah Glowing, Lakukan Ini Agar Hasilnya Permanen

8 Bahan Alami Yang Bisa Bikin Wajah Glowing, Lakukan Ini Agar Hasilnya Permanen

https://lifestyle.kompas.com/- Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah--

Produk perawatan wajah dengan kandungan neem dapat membantu membuat wajah glowing dengan mengontrol produksi minyak berlebih yang menjadi pemicu jerawat, tanpa membuat kulit kering dan tetap menjaga kelembapannya.

Kunyit juga memiliki manfaat serupa. Sifat antibakteri kunyit membantu mengatasi jerawat sementara sifat antioksidannya mendukung proses penyembuhan.

Pilihlah produk dengan pH seimbang, sekitar 4,6–5,5, untuk menjaga kelembapan dan mencegah kulit menjadi kering.

Menggunakan Toner Mentimun

Mentimun tidak hanya dapat dikonsumsi, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai toner atau pelembap wajah yang membantu menciptakan tampilan wajah glowing.

Flavonoid yang terkandung dalam mentimun bersifat antioksidan, memberikan manfaat yang serupa.

Anda bisa membuat toner mentimun di rumah dengan cara mencuci, memotong, merebus, menghaluskan, dan menyaring mentimun.

Air hasil penyaringan ini bisa digunakan sebagai toner wajah, namun disarankan digunakan dalam waktu 3–4 hari karena tanpa pengawet.

Menggunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya telah terbukti efektif dalam mengatasi iritasi kulit, memberikan kelembapan, serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Penggunaan gel lidah buaya setelah mencuci muka dapat memberikan tampilan wajah yang glowing.

Anda bisa membuat gel lidah buaya sendiri dengan membersihkan, mengupas, dan menghaluskan daging lidah buaya hingga berbusa dan cair. Gel lidah buaya yang alami harus digunakan dalam waktu 1 minggu karena tanpa pengawet.

Menggunakan Madu Murni

Madu murni efektif sebagai eksfoliator, membantu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak glowing dan terbebas dari kusam. Oleskan madu murni ke wajah setelah mencuci muka, diamkan selama 8–10 menit, dan bilas dengan air.

Krim pelembap sangat dianjurkan setelah perawatan dengan madu karena sifat eksfoliator madu.

Menggunakan Masker Pepaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: