8 Bahan Alami Yang Bisa Bikin Wajah Glowing, Lakukan Ini Agar Hasilnya Permanen

8 Bahan Alami Yang Bisa Bikin Wajah Glowing, Lakukan Ini Agar Hasilnya Permanen

https://lifestyle.kompas.com/- Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah--

Pepaya mengandung vitamin dan senyawa aktif yang membantu mengatasi jerawat, mengurangi kerutan, serta memudarkan bercak gelap sehingga wajah tampak glowing.

Haluskan buah pepaya, oleskan ke wajah, diamkan selama 10 menit, dan bilas hingga bersih.

Menggunakan Masker Alpukat

Alpukat membantu meningkatkan produksi kolagen, mengangkat sel kulit mati, dan meredakan peradangan sehingga menjadikan kulit sehat, halus, dan glowing.

Oleskan alpukat yang dihaluskan ke wajah atau gunakan minyak alpukat dalam rangkaian skincare.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin dan senyawa antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun ke wajah dan pijat perlahan. Setelah beberapa saat, bilas dengan air.

Menggunakan Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang menjaga kesehatan kulit dan memberikan tampilan glowing. Gunakan dengan mengoleskannya ke seluruh wajah dan biarkan beberapa saat sebelum dibilas.

Penggunaan berbagai bahan alami untuk mencapai kulit wajah yang glowing membutuhkan waktu dan konsistensi.

Gunakan bahan alami ini secara rutin, sekitar 2–3 kali dalam seminggu, dan selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Pastikan juga untuk menjaga pola hidup sehat dengan asupan makanan bergizi, olahraga rutin, cukup asupan air, serta tidur yang cukup.

Beberapa bahan alami mungkin bisa menimbulkan reaksi alergi pada sebagian orang. Sebelum menggunakan, lakukan tes alergi dengan mengoleskan sedikit bahan alami ke bagian belakang telinga.

Jika dalam 24 jam timbul kemerahan, bentol, perih, atau gatal, hentikan penggunaan bahan alami tersebut.

Perlu diingat bahwa hasil dari perawatan menggunakan bahan alami untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing tidak akan terlihat instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: