Panwascam Cihideung Intensifkan Pengawasan, Pemasangan APK Paling Dipelototi

Panwascam Cihideung Intensifkan Pengawasan, Pemasangan APK Paling Dipelototi

Foto: Nurohman--

RADAR TASIK TV - Panitia pengawasan pemilu kecamatan (PANWASCAM) Cihideung lakukan pengawasan secara intensif terhadap penyelenggaraan kampanye pemilu 2024.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir pelanggaran saat pelaksanaan kampanye. Sebelumnya, Panwascam Cihideung membuat imbauan kepada partai politik peserta pemilu tentang aturan pelaksanaan kampanye pemilu, serta melakukan sinergi dan kolaboratif bersama stakeholder pemilu di wilayah hukum Kecamatan Cihideung.

Pemasangan APK menjadi salah satu objek pengawasan pemilu yang dilakukan Panwascam Cihideung, selain pemasangan APK, metode kampanye menjadi salah satu perhatian dari Panwascam, mulai dari kampanye rapat pertemuan terbatas hingga tatap muka yang dilakukan di rumah-rumah.

Selain itu Panwascam cihideung juga fokus pada pengawasan terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kecamatan Cihideung.

Anggota Panwascam Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Septian Maulana menuturkan, Panwascam Cihideung telah membuat surat imbauan kepada asn yang ada di Kecamatan Cihideung, apabila kedapatan ASN yang tidak netral atau melakukan pelanggaran pemilu pihaknya akan menindaklanjuti sesuai dengan undang-undang, mengumpulkan alat bukti dan saksi kemudian akan dilimpahkan kepada Bawaslu Kota Tasikmalaya untuk ditindaklanjuti di pihak gakkumdu.

Selain itu Panwascam Cihideung terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak polsek dan satuan polisi pamong praja Kecamatan terkait penindakan terhadap alat peraga kampanye yang melanggar.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tasikmalaya Sosialisasikan Pemilu Di Kampung Naga

Simak selengkapnya dalam berita video berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: