10 Jenis Buah Penurun Berat Badan, Yang Lagi Diet Jangan Lupa Siapkan Buat Stok

10 Jenis Buah Penurun Berat Badan, Yang Lagi Diet Jangan Lupa Siapkan Buat Stok

https://lifestyle.kompas.com/- Buah Penurun Berat Badan--

RADAR TASIK TV- Tahukah kamu bahwa buah-buahan bukan hanya lezat untuk dinikmati, tetapi juga bisa menjadi sekutu terbaikmu dalam perjalanan menurunkan berat badan? 

Buah-buahan nggak cuma enak, tapi juga bantu kamu nahan lapar lebih lama, bikin perut tetap kenyang, dan tentunya, jadi kunci sukses buat turunin berat badan dengan lebih alami.

Berbagai cara bisa ditempuh untuk menurunkan berat badan, seperti menjalani pola makan teratur, melakukan olahraga secara rutin, memperbanyak konsumsi air putih, dan mengonsumsi buah sebagai bagian dari usaha penurun berat badan.

BACA JUGA:6 Menu Sarapan yang Anti Mainstream, Sukseskan Program Diet Anda!

Buah-buahan merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh. Kandungan serat tersebut membantu mengurangi rasa lapar dan menahan keinginan untuk terus makan.

Mari kita jelajahi beberapa buah-buahan penurun berat badan yang menjadi pilihan tepat untuk diet sehat dan membantu mencapai kesehatan diri yang optimal.

10 Jenis Buah Penurun Berat Badan

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang bisa menjadi bagian dari program diet Anda:

1. Apel

Buah apel dikenal sebagai camilan yang sehat karena memiliki kandungan air sekitar 85% dan 5 gram serat. Kandungan serat dan air ini membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil dan mengurangi rasa lapar.

BACA JUGA:Mau Diet Tanpa Menahan Lapar? Coba Deh Konsumsi 5 Camilan Enak Yang Bikin Tetap Kamu Langsing

Apel juga memiliki indeks glikemik yang rendah, membantu menurunkan berat badan, dan memiliki kandungan flavonoid bernama quercetin yang bersifat antioksidan.

2. Pisang

Selain mengandung serat yang membuat perut terasa kenyang, pisang juga bebas lemak dan kolesterol, kaya akan vitamin serta mineral seperti kalium, dan memiliki indeks glikemik yang cenderung rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: