8 Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja Di Kantor, Bisa Lakukan Tanpa Keluar Ruangan

8 Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja Di Kantor, Bisa Lakukan Tanpa Keluar Ruangan

Sumber : KlikDokter--

Pilih camilan yang sehat untuk dikonsumsi selama bekerja untuk melindungi diri dari rasa kantuk. Karena bila kadar gula darah terlalu rendah bisa mengakibatkan tubuh merasa lemas hingga mengantuk. Jadi, makanan ringan dapat membantu mengembalikan energi serta mengusir rasa kantuk. Camilan sehat yang bisa dipilih diantaranya:

• Kacang-kacangan

• Biskuit gandum utuh

• Buah potong

BACA JUGA:Mau Kerja Di Pertambangan? Ini Dia Jurusan Yang Paling Dibutuhkan Di Industri Tambang

6. Minum minuman berkafein

Cara untuk menghilangkan rasa kantuk paling populer ketika kerja adalah dengan mengonsumsi minuman berkafein seperti kopi. Mengonsumsi secangkir kopi cukup ampuh dalam melawan rasa kantuk yang menyerang.

7.Tidur Siang Sejenak

Terkadang, cara menghilangkan kantuk di siang hari yang perlu dilakukan adalah dengan tidur sejenak. Bila memungkinkan, lakukan lah power nap singkat saat jam istirahat makan siang. Kamu bisa tidur dengan meletakkan kepala di atas meja. 

Tidur siang selama 15 atau 30 menit bisa memberimu energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Jangan lupa untuk memasang alarm agar kamu tidak kebablasan!

8.Cuci Muka dengan Air Dingin

Rasa kantuk masih belum hilang juga? Coba pergilah ke kamar mandi dan basuh muka dengan air dingin. Cara sederhana ini bisa menghilangkan kantuk dengan cepat dan memberikan kesegaran yang kamu butuhkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: