Jalan Menuju Lorong Katasik Mangkubumi Via Mangin Masih Rusak, Sekda Minta OPD Terkait Turun Tangan

Jalan Menuju Lorong Katasik Mangkubumi Via Mangin Masih Rusak, Sekda Minta OPD Terkait Turun Tangan

Foto: Hasbi--

RADAR TASIK TV - Inilah akses jalan menuju lorong Katasik di wilayah Mangkubumi, jika masuk melalui Jalan Raya Mangkubumi Indihiang {Mangin).

Akses jalan yang rusak membuat kendaraan cukup sulit untuk menuju lokasi Katasik. Ditambah tidak ada pemberitahuan atau tanda lokasi Katasik, tepat di persimpangan menuju lokasi dari arah Jalan Raya Mangin.

Jika dilihat di pagi atau siang hari, sekilas tidak ada yang spesial dari lorong Katasik ini. Dari keterangan warga yang saat ditemui tengah menanam padi, intensitas orang untuk datang ke lorong ini sangat minim selain malam hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menyampaikan, terkait jalan yang masih rusak, menjadi tugas dinas OPD terkait untuk bersinergi mendukung peningkatan sarpras Katasik, misalnya PUTR untuk masalah akses jalan.

Pemkot pun menargetkan 10 lorong Katasik yang akan dibentuk, namun beberapa lorong ada yang perlu dibenahi. Pekerjaan rumahnya adalah bagaimana masyarakat bisa betul-betul mengoptimalkan Katasik.

Sekda menambahkan pihaknya terus mengevaluasi program Katasik, terutama arahan Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah yang meminta seluruh OPD untuk terlibat dalam kolaborasi program Katasik.

 BACA JUGA:Daftar kenaikan UMK di Jawa Barat 2024, Paling Rendah di Daerah Ini....

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini:  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: