Terbaru, Syarat dan Cara Cek Penerima BLT El Nino Bulan Januari 2024, Mudah Cukup Pakai HP

Terbaru, Syarat dan Cara Cek Penerima BLT El Nino Bulan Januari 2024, Mudah Cukup Pakai HP

Baalt El Nino 2024 Diprediksi masih akan dikeluarkan Oleh Pemerintah--

Terbaru, Syarat dan Cara Cek Penerima BLT El Nino Bulan Januari 2024, Mudah Cukup Pakai HP

RADAR TASIK TV - Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat dampak musim kemarau panjang yang disebabkan oleh El Nino.

El Nino sendiri merupakan sebuah kondisi yang menyebabkan wilayah indonesia dilanda kemarau sehingga membuat sejumlah wilayah mengalami kekeringan cukup ekstrem pada akhir tahun 2023 kemarin.

Guna memberikan jaring pengaman ekonomi serta meningkatkan daya beli  masyarakat, pemerinteh kemudian memberikan BLT El Nino sebesar Rp 400 ribu.

BACA JUGA:Cara Menabung Untuk Liburan, Plus Cara Menyisihkan Agar Cepat Terkumpul

BACA JUGA:Gegara Narkoba, Dua Anggota Polisi Polres Tasikmalaya Kota Dipecat

Apakah BLT El Nino 2024 masih akan cair?

Dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun, BLT El Nino bagi masyarakat yang terdata di DTKS diprediksi masih akan dikucurkan pada tahun 2024 ini.

Sebab BMKG memprediksi  fenomena El Nino akan terus terjadi hingga Februari 2024, meski trennya mengalami penuruanan sejak bulan Oktober 2023 kemarin.

Tetapi untuk Wilayah Kota Tasikmalaya, Pemkot Tasikmalaya belum menerima info terbaru terkait pencairan BLT El Nino tahun 2024.

"El Nino mah di tahun kemarin 2023, untuk 2024 belum ada info," kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Indah Nali Hati kepada Radar TV. 
BACA JUGA:Tips Menahan Keinginan Belanja Yang Tidak Perlu, Wajib Baca Biar Gak Boros

Tentunya tidak semua masyarakat bisa menerima BLT El Nino, hanya masyarakat yang memenuhi syarat yang dapat menerima bantuan tersebut.

Seperti pertanyaan yang masuk ke Redaksi, dimana beberapa masyarakat masih ada yang mempertanyakan bagaimana cara dan syarat agar dapat menerima BLT El Nino.

Syarat pertama agar dapat menerima BLT El Nino yakni warga harus sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) kementerian sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: