Berapa Jumlah Korban Jiwa Tregedi KA Turangga vs KA Comuter Line? Ini Jawabannya....

Berapa Jumlah Korban Jiwa Tregedi KA Turangga vs KA Comuter Line? Ini Jawabannya....

Tabrakan KA Turangga vs KA Comuter Line, Foto Capture dari akun X @cantikacda--

Berapa Jumlah Korban Jiwa Tregedi KA Turangga vs KA Comuter Line? Ini Jawabannya....

RADAR TASIK TV - Tragedi Maut Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line Bandung Raya di Cicalengka Bandung pada Jumat (5/1/2024) pagi mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun luka.

Update terbaru, Dalam kecelakaan tersebut 4 orang dilaporkan meninggal dunia.

Para korban baik yang meninggal maupun luka-luka dirawat di sejumlah Rumah Sakit terdekat. 

Dikutip dari Sumedang Ekspres, pantauan di lapangan, pihak RSUD Cicalengka sebelumnya telah menerima 7 orang korban dengan luka sedang.

Dari jumlah tersebut, 3 orang dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD), sedangkan 4 orang lainnya telah dirujuk untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Tanggapi Tragedi Maut Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line, Kementerian Perhubungan Sampaikan ini

BACA JUGA:Kronologi Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line di Cicalengka Bandung: Kedua Lokomotif Adu Banteng

Sayangnya 4 orang dari mereka dilaporkan meninggal dunia, termasuk masinis kereta Turangga.

Menanggapi tragedi kecelakaan KA maut tersebut, Melalui Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang SDM dan Kehumasan, Adita Irawati, Kementerian Perhubungan RI mengaku prihatin atas kejadian tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line Bandung Raya yang merenggut korban nyawa dan puluhan penumpang luka-luka.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya hal ini, dan teentunya menggangu layanan perkereta apian khususnya di Jawa Barat. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, kemerterian perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapin telah  menurunkan tim evakuasi bersama stakeholder terkait, untuk segera bisa melaksanakan evakuasi korban maupun Evakuasi Gerbong, serta mengembalikan layanan seperti semula," terang Adita.

BACA JUGA:UPDATE Jumlah Korban Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter LIne: 4 Orang Meninggal 22 Penumpang Luka-Luka

Dalam rilis video yang dibagikan di akun Instagram Kementerian Perhubungan RI, pihaknya juga meminta Doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar evakuasi segera dapat dituntaskan dan segera dapat memberikan penjelasan lebih lanjut, yang lebih  menyeluruh lagi kepada masyarakat. 

Kronologi tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line berawal saat KA Turangga bergerak dari Surabaya Gubeng menuju Bandung, sementara Commuter line Bandung Raya bergerak dari Padalarang menuju Cicalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: