Gagal Berangkat Gegara Tragedi Tabrakan KA Turangga vs KA Comuter Line? ini Cara Refund Tiket KA Secara Online

Gagal Berangkat Gegara Tragedi Tabrakan KA Turangga vs KA Comuter Line? ini Cara Refund Tiket KA Secara Online

Sejumlah calon penumpang KA di Stasiun Tasikmalaya Antre Refund Tiket, Foto: Hasbi--

Syarat dan Ketentuan Pembatalan Tiket Kereta Api via KAI Access:

⦁ Pilih Menu My Trips—Pada menu ini, Anda harus memilih kode booking untuk tiket pembatalan.

Tiket yang dibeli dari sumber eksternal seperti Traveloka, Tokopedia, Indomart, dan Alfamart juga dapat dibatalkan melalui KAI Access.

Namun, satu atau lebih nomor identitas harus sesuai dengan nomor identitas pada akun KAI

⦁ Pembatalan—Pada menu E-Ticket, pilih "Pembatalan". Tombol ini hanya dapat dipilih hingga 24 jam sebelum keberangkatan jika kode booking berstatus LUNAS/PAID.

⦁ Lanjutkan—Perhatikan bagian syarat dan ketentuan, lalu centang untuk setuju, dan kemudian lanjutkan proses pembatalan.

⦁ Masukkan Akun Bank: Untuk pembatalan, masukkan akun bank anda dengan benar.

⦁ Konfirmasi—Halaman ini menyediakan cek kembali untuk memastikan bahwa pembatalan tiket sesuai dengan perkiraan sebelumnya.

⦁ Yakin? – Klik tombol “konfirmasi dan lanjutkan” pada halaman konfirmasi pembatalan. Kemudian pastikan anda benar-benar yakin melakukan pembatalan tiket.

⦁ Berhasil – Proses pembatalan telah berhasil.

Di luar bea pesan yang dibatalkan dengan pembulatan ke atas kelipatan Rp 1.000, biaya administrasi sebesar 25% dari harga tiket akan dikembalikan kepada penumpang dalam kode booking antara tiga puluh hingga empat puluh lima hari.

Namun dalam kondisi tertentu seperti adanya Tragdei kecelakaan seperti yang terjadi hari ini, Pengembalian Tiket KA biasanya dikembalikan 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: