Gerakan Perempuan Tangguh (GPT) Jabar Tingkatkan Pemahaman Politik Kaum Perempuan

Gerakan Perempuan Tangguh (GPT) Jabar Tingkatkan Pemahaman Politik Kaum Perempuan

Foto: Hasbi--

RADAR TASIK TV - Gerakan perempuan tangguh (GPT) Jawa Barat menggelar diskusi bertajuk demokrasi dalam tata nilai kearifan lokal, yang dilaksanakan kamis sore di rumah makan Sambel Hejo, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Ketua GPT Jabar Hj Vera Amalia menuturkan, diskusi tersebut merupakan bagian dari agenda roadshow yang telah dilaksanakan di 27 Kabupaten, Kota. Tujuannya mengedukasi kalangan perempuan tentang politik.

Vera mengatakan, alasan membuka diskusi dengan tema tersebut berdasarkan temuan di lapangan, bahwa, generasi millenial dan perempuan masih ada yang acuh dengan politik.

Salah satu pemateri diskusi tersebut, Asep Rizal, yang mengatakan, bahwa kalangan perempuan dan gen Z sama-sama punya hak dalam berpolitik.

BACA JUGA:Viral Video Belasan Anggota Satpol PP Garut Dukung Cawapres Nomor Urut 2, Mereka Dipecat?

BACA JUGA:Sempat Terputus Imbas Tabrakan KA Turangga vs KA comutter Line, Jalur Haurpugur-Cicalengka Kembali Aktif

Jarang dari kalangan perempuan yang menyadari pentingnya pengetahuan tentang politik. Sehingga diperlukan edukasi tentang politik kepada kalangan tersebut.

Pemateri lainnya, Miftah Farid, juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya pendidikan politik sangat penting bagi semua kalangan terutama generasi millenial dan perempuan. Sehingga mereka tidak hanya menjadi pengekor, ketika tahun pemilu tiba.

Para pemateri mengapresiasi diskusi yang digelar GPT Jabar, dan perlu ditiru organisasi lain, agar pemilih dapat memahami substansi demokrasi hingga kontestasi politik, yakni pemilu.

 BACA JUGA:Tanggapi Tragedi Maut Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line, Kementerian Perhubungan Sampaikan ini

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: