10 Permaianan Mengasah Motorik Anak, Simpel Bisa Dilakukan Di Rumah

10 Permaianan Mengasah Motorik Anak, Simpel Bisa Dilakukan Di Rumah

Sumber Foto: Screenshot--

Kalau mau, bisa beli trampolin mini buat anak di rumah atau ajak mereka ke taman yang punya fasilitas trampolin. Tapi ingat ya, pastiin kasih tahu anak aturan-aturan keselamatan biar mainnya tetap seru dan aman tanpa risiko cedera.

BACA JUGA:Kampanye Di Ciamis, Capres Nomor Urut 1 Anies Janjikan Indonesia Adil Dan Makmur

4. Kebun Mini

Berkebun mini itu seru banget, apalagi buat anak-anak! Kegiatan ini nggak cuma bikin mereka belajar tentang merawat tanaman, tapi juga latihan keterampilan motorik halus.

Mulai dari ngegali tanah sampai merawat tanaman, anak jadi bisa belajar banyak hal dari kegiatan kecil yang menyenangkan ini.

Dengan berkebun, mereka juga bisa merasakan kegembiraan dan kebanggaan saat melihat tanaman tumbuh dan berkembang dari usaha merawat yang mereka lakukan sendiri.

5. Menggambar dan Mewarnai

Aktivitas menggambar dan mewarnai bukan hanya kegiatan yang mengasyikkan bagi anak, tapi juga merupakan sarana luar biasa untuk merangsang imajinasi serta kreativitas mereka. 

Lebih dari itu, kegiatan ini juga memainkan peran penting dalam melatih anak untuk memegang pensil dengan posisi yang tepat dan stabil, sambil juga mengembangkan koordinasi antara otot halus tangan dan mata.

6. Bermain Lego atau Balok

Bermain dengan Lego atau balok konstruksi adalah kegiatan yang nggak hanya seru, tapi juga bantu banget buat perkembangan anak-anak! Main ini bisa bikin keterampilan motorik halus anak semakin terasah, lho.

Dengan menyusun Lego atau balok, anak belajar memperkuat otot-otot jari mereka, sambil juga mengasah kreativitas dan imajinasi dengan menciptakan berbagai bentuk dan struktur yang unik.

7. Main Tangkap Bola

Main ini bikin anak bisa latihan refleks yang cepat, sambil juga mengasah koordinasi mata dan tangan mereka. Dengan main tangkap bola, anak juga jadi bisa tingkatkan keterampilan motorik secara keseluruhan.

BACA JUGA:5 Negara Ini Paling Layak Ditinggali, Cek Syarat Pindah Warga Negara Disini..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: