Kumur-kumur Pakai Air Garam Bisa Ringankan Sakit Gigi, Mitos atau Fakta?

Kumur-kumur Pakai Air Garam Bisa Ringankan Sakit Gigi, Mitos atau Fakta?

Foto: lifestyle.kompas.com - kumur-kumur air garam untuk meringankan sakit gigi--

RADAR TASIK TV. Hallo sobat Radar! Ada istilah yang mengatakan, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Emang boleh sesakit itu.

Sakit gigi, memang rasa sakitnya bukan main dan sangat intens. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh berbagai faktor dan berbagai gejala.

Umumnya, sakit gigi yang sangat menyakitkan disebabkan oleh kerusakan atau iritasi pada struktur gigi atau jaringan yang rusak disekitarnya.

Beberapa penyebab terjadinya sakit gigi diantaranya, yaitu:

1. Abses Gigi (Infeksi Gigi)

Abses gigi merupakan suatu keadaan dimana terjadi infeksi bakteri di dalam pulpa gigi atau disekitarnya. Infeksi gigi ini, bisa menyebabkan terjadinya rasa sakit yang sangat hebat dan disertai dengan pembengkakan.

BACA JUGA:Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Pakai Pasta Gigi, Beneran Ngefek Gak Sih?

2. Karies Gigi (Caries)

Caries merupakan kerusakan yang terjadi pada email gigi yang disebabkan oleh bakteri dan mengakibatkan terbentuknya lubang atau karies pada gigi.

Jika karies atau lubang pada gigi ini mencapai lapisan sayaraf gigi atau pilpa, maka akan menyebabkan terjadinya rasa sakit yang sangat hebat.

3. Gingivitis atau Periodontitis (Gusi Meradang)

Peradangan atau infeksi di gusi juga bisa menyebabkan rasa sakit. Gingivitis dengan peradangan yang lebih serius, bisa merusak jaringan pendukung gigi dan membuat ketidaknyamanan yang sangat signifikan.

4. Gigi Patah atau Retak

Gigi yang retak atau patah, bisa menyebabkan eksposur saraf gigi, yaitu menghasilkan rasa sakit yang intens dan tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: