Cegah Penularan Penyakit dan virus, Usir Tikus Dari Rumah Dengan Menggunakan Garam

Cegah Penularan Penyakit dan virus, Usir Tikus Dari Rumah Dengan Menggunakan Garam

Usir Tikus Dari Rumah Dengan Menggunakan Garam--

RADAR TASIK TV - Tikus merupakan hewan hama yang sering kita jumpai dirumah, hewan yang paling meresahkan walaupun terlihat tidak membahayakan, tetapi bisa membuat banyak masalah di rumah kamu.

Tikus membawa penyakit dan parasit ke dalam rumah, tentu saja hal tersebut sangat berbahaya untuk kamu dan keluarga.

Menurut Healthline, virus dan penyakit pada tikus bisa menular melalui kotoran, sangat beresiko bagi kamu jika bersentuhan dengan kotoran tikus di area yang berventilasi buruk.

Selain bisa menularkan virus dan penyakit, tikus juga bisa menggigit komponen rumah dan kabel Listrik, sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada rumah atau bahkan kebakaran.

BACA JUGA:5 Ide Bisnis Mulai Usaha Di Rumah, Minim Modal Dijamin Laris Manis Diserbu Konsumen

Cara mengusir tikus di dalam rumah tidak harus memakai jasa pembasmi tikus yang profesional, kamu bisa mengusir tikus dari rumah dengan cara yang lebih gampang, cukup dengan memanfaatkan garam yang ada di dapur.

Garam bisa menyebabkan dehidrasi pada tikus, Berikut metode mengusir tikus dari rumah kamu dengan menggunakan garam.

Taburkan garam ke permukaan atau area yang dilalui oleh tikus, ciri-cirinya area tersebut terdapat kotoran tikus. Area yang sering dilalui oleh tikus adalah Gudang, dapur, bawah tangga, ataupun dirak penyimpanan makanan ataupun barang.

Jika cara ini tidak berhasil, kamu bisa menggabungkan garam dengan makanan yang membuat tikus tertarik, salah satunya yaitu dengan menggunakan selai kacang.

Gunakan tisu atau piring kertas, untuk menjadi alas selai kacang lalu taburi dengan garam, pastikan hewan peliharaan kamu tidak memakan perangkap tikus, karena bisa berakibat pada hewan peliharaan kamu.

Garam memang tidak berakibat fatal untuk hewan peliharaan kamu, namun mengkonsumsi garam dengan jumlah yang banyak atau berlebihan bisa menyebabkan muntah dan diare pada hewan peliharaan kamu.

Tetapi mengapa garam cukup ampuh untuk mengusir tikus? Karena garam bisa membuat dehidrasi pada tikus, jika tikus memakannya dengan jumlah yang sangat banyak akan membuat tikus keracunan dan merusak hati, ginjal tikus yang bisa menyebabkan kematian.

Agar metode ini lebih efektif, tutup semua tempat air supaya tikus tidak bisa minum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: