Sangat Manis dan Enak, Ini Dia 5 Jenis Durian yang Populer Di Indonesia

Sangat Manis dan Enak, Ini Dia 5 Jenis Durian yang Populer Di Indonesia

Sangat Manis dan Enak, Ini Dia 5 Jenis Durian yang Populer Di Indonesia--

Jenis durian satu ini terkenal karena memiliki tekstur daging buah yang sangat tebal dan lembut, juga memiliki rasa yang sangat manis tentunya sangat menggugah selera kamu.

Durian Montong mempunyai ukuran buah yang tentunya sangat besar ukurannya jauh berbeda dengan durian jenis lokal. 

Durian Montong ini beratnya mencapai 3-5 kilogram. Durian ini memiliki bini yang sangat kecil dan daging buah yang sangat tebal tentunya sangat berbeda dengan jenis durian lainnya.

Jenis durian satu ini mempunyai ciri khasnya sendiri durian jenis Montong ini buahnya berwarna putih kekuning-kuningan.

 Jika buah ini semakin kuning, pastinya sangat manis. Durian Montong memiliki tekstur buah yang padat sehingga bisa membuat kamu puas saat memakannya.

2. Duriang Musang King 

Durian jenis Musang King ini juga termasuk jenis durian terpopuler di Indonesia. Durian ini berasal dari negara Malaysia.

Durian musang king mempunyai nama sebutan tersendiri yaitu "Mao Shan Wang" yang artinya yaitu raja kucing. Durian jenis Musang King ini bobotnya sangat cukup besar.

Berat durian ini bisa mencapai 2-4 kilogram. Bukan hanya itu, durian musang king ini menjadi primadona buah karena mempunyai tekstur yang sangat lembut dan tentunya padat. Aroma buah ini sangat harum daging buahnya berwarna kuning terang.

Durian ini memiliki rasa yang sangat enak sehingga durian jenis Musang King ini dijual dengan harga yang sangat mahal bisa mencapai Rp 200.000.

Cara membedakan jenis durian musang king dengan jenis durian lainnya sangat mudah durian musang king memiliki tangkai buah yang lebih lebar dan durinya yang renggang dan juga di bagian kulit bawah buah durian musang king memiliki tanda berbentuk bintang. Bukan hanya itu saja  durian ini mempunyai biji yang tipis berbeda dengan durian lainnya.

BACA JUGA:Manfaat Kulit Jeruk Untuk Membersihkan Rumah, Perabotan Dapur Disulap Jadi Seperti Baru dan Kinclong

BACA JUGA:Tata Cara Wudhu Yang Benar, Lengkap Dengan Doa Dari Awal Sampai Akhir

3. Durian Petruk

Durian Petruk berbeda dengan durian jenis Montong dan juga Musang King, durian jenis Petruk asli berasal dari kota Jelata, Jawa Tenga, Indonesia .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: