Ramuan Herbal Untuk Kesehatkan Paru-Paru: dr. Zaidul Akbar Punya Resepnya, Cukup Diseduh

Ramuan Herbal Untuk Kesehatkan Paru-Paru: dr. Zaidul Akbar Punya Resepnya, Cukup Diseduh

Ramuan Herbal Untuk Kesehatkan Paru-Paru: dr. Zaidul Akbar Punya Resepnya--

Resep pertama yaitu dengan meminum ramuan herbal kunyit dan madu. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah di cari, cukup siapkan 1-2 ruas kunyit,1/2 sdt lada hitam,1/2 -1 jeruk nipis atau lemon,300-400 ml air panas,3 helai daun mint dan madu secukupnya.

Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu dengan memblender kunyit dan lada hitam, setelah di blender tuangkan kedalam gelas dan tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon, air panas, daun mint, dan madu secukupnya, kemudian aduk hinggga rata. Minuman herbal untuk kesehatan paru-paru sudah siap disajikan.

 

Resep kedua yaitu ramuan herbal bawang putih dan madu. Bahan yang diperlukan juga mudah yaitu 10 siung bawang putih dan madu secukupnya.

cara membuatnya juga simple, iris bawang putih menjadi beberapa bagian, kemudian campurkan dengan madu dan diamkan selama satu malam.

Ramuan ini lebih baik dikonsumsi saat pagi hari sebelum sarapan untuk menjaga kesehatan paru-paru.

 

Resep ketiga yaitu ramuan dari bahan jahe dan madu, bahan yang dibutuhkan adalah 2 ruas jahe, 1/2 -1 jeruk nipis dan lemon, 2 sdm madu, dan 300 ml air panas.

Cara membuatnya, Haluskan jahe menggunakan belender atau juga bisa menggunakan  parutan, kemudian peras dan saring airnya, campurkan hasil perasan jahe, perasan jeruk nipis atau lemon, madu kedalam gelas dan tambahkan air panas kemudian anduk hingga merata.

BACA JUGA:Masih Pro Kontra: Seberapa Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Bagi Tubuh? Emang Bener Bahaya?

Resep keempat adalah ramuan herbal dari daun pepaya dan madu. Bahan yang dibutuhkan ialah 3-5 lembar daun pepaya, 1 sdm madu, dan 200 ml air.

Cara membuatnya juga sangat mudah yaitu rebus daun pepaya selama 15 menit, setelah di rebus saring airnya dan tambahkan madu. Aduk hingga merata, minuman herbal untuk kesehatan paru-paru siap disajikan.

 

Itu dia beberapa resep Ramuan Herbal dari dr. Zaidul Akbar untuk menjaga kesehatan paru-paru anda. Selain mengonsumsi minuman herbal, anda juga harus menjaga pola makan dengan gizi yang seimbang dan rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan paru-paru anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: