10 Resep Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui, Bisa Perlancar ASI serta Bikin Bayi Tambah Gemoy

10 Resep Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui, Bisa Perlancar ASI serta Bikin Bayi Tambah Gemoy

10 Resep Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui, Bisa Perlancar ASI serta Bikin Bayi Tambah Gemoy- Ilustrasi Photo : Ima Hilmayanti--

Asupan nutrisi yang tepat tidak hanya membantu meningkatkan produksi ASI tetapi juga memberikan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan 10 resep makanan terbaik yang tidak hanya dapat membantu perlancar ASI tetapi juga membuat bayi tambah gemoy.

BACA JUGA:Cara Mengolah Buat Bit Agar Enak Dikonsumsi, Bisa Untuk Ibu Hamil Dan Bayi

BACA JUGA:Manfaat Pete untuk Kesehatan, Baik untuk Kesehatan Jantung dan Ibu Hamil Lho!

1. Sop Ikan dengan Sayuran

Sop ikan adalah makanan yang kaya akan protein dan nutrisi. Tambahkan berbagai macam sayuran seperti wortel, bayam, dan brokoli untuk memberikan tambahan serat dan vitamin.

Ikan seperti salmon atau ikan laut lainnya juga mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk perkembangan otak bayi.

2. Oatmeal dengan Buah-buahan Segar

Oatmeal adalah sumber serat yang baik dan dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Tambahkan potongan buah-buahan segar seperti pisang, stroberi, atau blueberry untuk memberikan rasa manis alami dan nutrisi tambahan.

3. Tumis Kangkung dengan Tahu

Kangkung mengandung banyak kalsium yang baik untuk kesehatan tulang ibu dan bayi. Tumis kangkung dengan tahu dan bumbu rempah-rempah untuk mendapatkan hidangan yang lezat dan bergizi.

4. Smoothie ASI Booster

Buatlah smoothie menggunakan buah-buahan seperti alpukat, pisang, dan bayam. Tambahkan juga yogurt dan susu almond untuk tambahan kalsium dan protein.

Smoothie ini dapat membantu meningkatkan produksi ASI dengan cara yang lezat.

5. Ayam Bakar dengan Sambal Matah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: