5 Manfaat Minum Rebusan Daun Mangga, Ternyata Efektif Turunkan Kolesterol Hingga Mengatasi Batu Ginjal

5 Manfaat Minum Rebusan Daun Mangga, Ternyata Efektif Turunkan Kolesterol Hingga Mengatasi Batu Ginjal

5 Manfaat Minum Rebusan Daun Mangga, Ilustrasi Creatif By Kartika--

5 Manfaat Minum Rebusan Daun Mangga, Ternyata Efektif Turunkan Kolesterol Hingga Mengatasi Batu Ginjal

 

RADAR TASIK TV - Mangga merupakan salah satu buah tropis yang tumbuhannya mudah ditemukan di Indonesia. Karena rasa buahnya yang manis dan kaya akan nutrisi, buah ini disukai oleh banyak kalangan masyarakat.

Namun tau kah kamu? tidak hanya buahnya, daun mangga juga dapat dikonsumsi serta memiliki khasiat yang luar biasa. daun mangga efektif untuk menurukan kolesterol hingga mengatasi batu ginjal.

Daun mangga telah digunakan sejak lama dalam mengobatan tradisional China karena daun mangga terbukti efektif untuk mengobati berbagai penyakit.

Cara yang umum digunakan untuk mendapat manfaat dari daun mangga ini yaitu dengan cara merebusnya, kemudian air dari rebusan tersebut dapat kita dikonsumsi. Air rebusan daun mangga memiliki berbagai zat alami yang baik untuk tubuh.

Daun mangga memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, senyawa alkaloid, fenolik, flaonoid,beta-karoten, Thiamin, serta riboflavin.

BACA JUGA:5 Manfaat Ajaib Mengkonsumsi Minyak Kelapa Secara Rutin, Rasakan Manfaatnya dalam Beberapa Hari

BACA JUGA: 7 Langkah Membuat Rebusan Bawang Putih yang Ampuh Turunkan Kolesterol, Biar Lebih Enak Cukup Campur Bahan Ini

5 Manfaat minum rebusan daun mangga

1. Menurunkan kolesterol tinggi

Meminum rutin air rebusan daun mangga telah terbukti efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat atau bisa dikenal sebagai low density lipoprotein (LDL) di dalam tubuh.

Senyawa aktif yang dimiliki daun mangga seperti flavonoid dan fenolik dapat mengurangi penyerapan kolesterol oleh tubuh.

Maka dari itu, apabila rutin meminum air rebusan daun mangga dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular serta menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: