Ustadz Adi Hidayat Ungkap 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Umat Muslim Menyambut Puasa Ramadhan 2024

Ustadz Adi Hidayat Ungkap 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Umat Muslim Menyambut Puasa Ramadhan 2024

Ustadz Adi Hidayat Ungkap 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Umat Muslim Menyambut Puasa Ramadhan 2024. Illustrasi by Dalia Nura--

Ustadz Adi Hidayat Ungkap 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Umat Muslim Menyambut Puasa Ramadhan 2024

RADAR TASIK TV - Bulan kemuliaan sebentar lagi akan kembali. Bulan kemuliaan yang dirindukan oleh semua umat muslim. Kamu juga rindu kan? Umat muslim sangat menantikan bulan suci ramadhan tahun 2024 ini.

Selalu ada penyambutan meriah ketika bulan Ramadhan datang. Penyambutan meriah yang berseliweran berupa iklan-iklan dengan tema ramadhan. 

Berbagai produk makanan, minuman, pakaian, dan barang lainnya melakukan promo besar-besaran menyambut bulan Ramadhan ini. 

Bulan Ramadhan merupakan bulan di mana semua amal dan ibadah yang kita lakukan mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT. Bulan penuh berkah ini menjadi waktu yang istimewa bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT ,meningkatkan kualitas ibadah, dan memperbaiki diri secara spiritual maupun moral. 

Dengan persiapan yang baik, kita dapat menjalankan puasa ramadhan secara maksimal untuk meraih pahala dari Allah SWT. Persiapan menyambut puasa Ramadhan penting dilakukan agar kamu bisa menunaikan ibadah puasa secara maksimal.

BACA JUGA:Sampah Tak Kunjung Diangkut, Warga Kelurahan Argasari Kota Tasikmalaya Blokade Jalan Menggunakan Sampah

BACA JUGA:Jangan Bete Dulu, Begini Cara Membuat Sabun Cuci Piring Sendiri di Rumah, Siapkan Bahan-Bahan Ini

Puasa di bulan Ramadhan memerlukan persiapan mental dan fisik yang cukup.

Secara rohani, kita harus mulai mempersiapkan diri untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa dengan hati yang ikhlas dan ikhlas.

Seperti yang diungkapkan oleh Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahnya, banyak hadis yang menyebutkan berbagai kegiatan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam menyambut puasa Ramadhan.

“Seorang Muslim yang ingin menjalankan puasa bulan suci Ramadhan,  maka Allah SWT menyampaikan peringatan kepadanya agar tidak main-main dan menganggap ringan kesempatan bulan Ramadhan,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Tentunya pesan ini juga untuk seluruh umat Islam hendak menunaikan ibadah puasa ramadhan.

Ustaz Adi Hidayat juga berkata bulan ramadhan adalah bulan suci, bulan yang agung, maka jangan sampai menyambutnya dengan tidak serius atau malah memperbanyak main di bulan ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: