Ustadz Adi Hidayat Ungkap 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Umat Muslim Menyambut Puasa Ramadhan 2024

Ustadz Adi Hidayat Ungkap 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Umat Muslim Menyambut Puasa Ramadhan 2024

Ustadz Adi Hidayat Ungkap 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Umat Muslim Menyambut Puasa Ramadhan 2024. Illustrasi by Dalia Nura--

Oleh karena itu, Nabi Muhammad SAW memperdalam pergaulannya dengan Al-Qur'an setiap memasuki bulan Ramadhan.

3. Memperbanyak Sedekah 

Amalan sedekah pada bulan ramadhan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. 

Dalam ceramahnya Ustad Adi Hidayat mengatakan "Ibnu Abbas RA bersabda, tidak ada kegiatan lain Nabi Muhammad SAW yang lebih maksimal aktif di bulan Ramdahan selain memperbanyak kegiatan amal"

"Sedekah Nabi sungguh luar biasa indahnya. Bagaikan hembusan angin yang bertiup lembut. Disampaikan dalam keadaan tenang, diterima dalam keadaan tenang, dan diturunkan dalam keadaan menyenangkan" sambungnya. 

BACA JUGA:Diduga Pesta Miras, Belasan Pemuda Diamankan Polisi, Miras Jenis Ciu Jadi Barang Bukti

BACA JUGA:Gelar Rakerda, Ini Harapan Pemkot Tasikmalaya pada PD Muhammadiyah

Bulan ramadhan tidak hanya identik dengan puasa ramadhan saja. tetapi umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan sunnah lainnya.

Rasulullah SAW pernah bersabda dalam sebuah hadits bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah karena Allah membukakan pintu surga dan Allah menutup pintu neraka.

Bulan ramadhan adalah waktunya dikabulkan doa menyebutkan bahwa Rasulullah, Jabir bin Abdilla "Sesungguhnya setiap hari, Allah Dia telah menyelamatkan sebagian orang dari api neraka. Seluruh umat Islam pasti akan menerimanya ketika bulan Ramadhan dan ketika mereka shalat."

Di antara berbagai persiapan yang bisa kita lakukan adalah menyambut kedatangan tamu  agung dan mulia  bernama Ramadhan.

Mari kita sambut  bulan Ramadhan 2024  dengan suka cita, iman dan ikhlas. Meraih berbagai keutamaan  Ramadhan dengan melakukan berbagai amal shaleh sesuai petunjuk Sunnah atau Nabi.

Semoga kita semua dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun ini dengan sehat jasmani dan rohani, dan diberkahi sebanyak-banyak oleh Allah SWT. Aamiin....

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: