Trik Mencuci Lap Dapur Dekil Menjadi Bersih dan Kesat, Cukup Direbus 5 Menit Pake Campuran Bahan Ini

Trik Mencuci Lap Dapur Dekil Menjadi Bersih dan Kesat, Cukup Direbus 5 Menit Pake Campuran Bahan Ini

Trik mencuci lap dapur dekil agar bersih dan kesat, cukup direbus 5 menit pake campuran bahan ini- Tiktok @sajiansedap--

Mengapa Mencuci Lap Dapur Penting?

Sebelum kita masuk ke trik pembersihan lap dapur dengan bahan-bahan alami ini, mari kita ingatkan mengapa mencuci lap dapur secara teratur sangat penting.

Lap dapur adalah salah satu tempat yang paling sering digunakan dalam aktivitas memasak dan membersihkan, sehingga rentan terhadap penumpukan kotoran, minyak, dan sisa makanan.

Jika tidak dibersihkan secara teratur, lap dapur bisa menjadi sarang bakteri dan kuman yang berbahaya bagi kesehatan kita. Selain itu, lap dapur yang kotor juga dapat meninggalkan bau tidak sedap dan membuat dapur terlihat tidak rapi.

BACA JUGA:Manfaat Kulit Jeruk Untuk Membersihkan Rumah, Perabotan Dapur Disulap Jadi Seperti Baru dan Kinclong

BACA JUGA:Trik Membersihkan Noda Gosong Pada Alat Dapur, Bahannya Mudah Didapat, Bukan Dioles Tapi...

Trik Mencuci Lap Dapur Dekil Menjadi Bersih dan Kesat dengan Campuran Bahan Alami Air Cuka, Garam dan Lemon

Sekarang, mari kita bahas trik sederhana namun efektif untuk membersihkan lap dapur dengan campuran bahan alami. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Persiapkan Bahan-Bahan

  • Garam
  • Air Cuka
  • Lemon
  • Air Panas

2. Campurkan Bahan-Bahan

Masukkan beberapa sendok garam, air cuka, perasan lemon, dan air panas ke dalam sebuah mangkuk atau panci besar. Pastikan proporsinya cukup untuk merendam lap dapur Anda dengan baik.

3. Rebus Campuran Bahan

Panaskan campuran bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Biarkan mendidih selama sekitar 5 menit untuk memastikan semua bahan tercampur dengan baik dan efektif menghilangkan kotoran dan bakteri.

4. Rendam Lap Dapur

Setelah direbus, rendam lap dapur Anda dalam campuran bahan-bahan tersebut selama 15-30 menit. Ini akan memberikan waktu bagi bahan-bahan untuk meresap ke dalam serat kain dan mengangkat kotoran yang membandel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: