Jangan Sampai Terlewatkan, Ini 3 Waktu Berdoa Paling Mustajab Saat Bulan Ramadhan

Jangan Sampai Terlewatkan, Ini 3 Waktu Berdoa Paling Mustajab Saat Bulan Ramadhan

Jangan Sampai Terlewatkan, Ini 3 Waktu Berdoa Paling Mustajab Saat Bulan Ramadhan- Tiktok @umasuniofficial @j.langit21--

Memohon keberkahan, petunjuk, dan perlindungan-Nya adalah beberapa contoh doa yang dapat dilakukan selama berpuasa.

3. Ketika Berbuka Puasa

Waktu berbuka puasa, atau yang dikenal sebagai waktu maghrib, adalah saat yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Islam setiap hari selama bulan Ramadhan.

Ini adalah momen ketika seseorang memecahkan puasa setelah seharian menahan lapar dan haus.

Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada satu kaum pun yang tetap puasa di dunia ini melainkan mereka akan mendapatkan satu pintu ke surga yang dinamakan Ar-Raiyan.”

Saat berbuka puasa adalah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa.

Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk berdoa dengan sungguh-sungguh pada waktu berbuka puasa, karena pada saat itu doa-doa akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Abu Daud, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Tiga doa yang tidak tertolak: doa orang yang terluka, doa orang yang berpuasa, dan doa orang yang sedang dalam perjalanan.”

Maka, saat berbuka puasa adalah waktu yang sangat tepat untuk memanjatkan doa-doa kepada Allah SWT.

Memohon ampunan-Nya, memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan memohon perlindungan-Nya adalah beberapa contoh doa yang dapat dilakukan ketika berbuka puasa.

Dalam kesimpulan, bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai bentuk ibadah, termasuk berdoa.

Ada tiga waktu berdoa yang sangat mustajab selama bulan Ramadhan, yaitu saat sahur, ketika berpuasa, dan ketika berbuka puasa.

Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan memperbanyak doa dan ibadah agar kita dapat meraih keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Semoga kita semua diberikan kekuatan untuk menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan selama bulan Ramadhan ini. Aamiin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: