Gak Perlu Kapur Barus, Begini Cara Mengusir Semut Dengan Bahan Dapur, Sekali Tabur Semut Musnah

Gak Perlu Kapur Barus, Begini Cara Mengusir Semut Dengan Bahan Dapur, Sekali Tabur Semut Musnah

Gak Perlu Kapur Barus, Begini Cara Mengusir Semut Dengan Bahan Dapur, Sekali Tabur Semut Musnah. Ilustrasi Creative by Kartika--

4. Mengusir Semut Menggunakan Daun Mint

Daun mint ternyata tidak hanya dapat diolah sebagai makanan dan minuman. Namun juga bisa sebagai alternatif mengusir semut.

Aroma daun minta yang kuat dan cukup menyengat dapat mengganggu semut.
Mengusir semut menggunakan daun mint akan lebih efektif jika kondisi daunnya masih segar hingga kandungan minyak alami yang terkandung masih maksimal.

Caranya cukup mudah, hanya dengan cara merobek atau meremas beberapa daun minta hingga aromanya keluar. Kemudian letakkan daun tersebut pada dekat tempat semut bersarang di dekat rumah.

Jika ingin cara yang lebih praktis, anda dapat menggunakan essential oil dengan aroma daun mint untuk mengusir koloni semut tersebut.

5. Mengusir semut menggunakan Cengkeh

Pada cara terakhir mengusir semut bisa manggunakan bahan alami cengkeh. Hal ini dikarenakan cengkeh tidak disukai oleh semut.

Selain bermanfaat intuk membarikan aroma pada makanan, cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut, membuat semut tidak bertah bersarang di rumah anda lagi.

BACA JUGA:Tikus di Rumah Bikin Pusing? Ternyata Ini Cara Mudah Mengusir Tikus Pakai Bahan Dapur

BACA JUGA:Ide Kreatif Basmi Cicak Membendel Di Rumah Tanpa Modal, Cukup Pakai Bahan Dapur Aja, Cicak Musnah Selamanya

Baik untuk mencegah semut, mengusir semut dari sarangnya, hingga menghalau semut agar tidak mendekati makanan yang ada di rumah.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengusir semut menggunakan cengkeh.
Pertama, masukkan cengkeh kedalam toples gula lemari penyimpanan makanan agar semut tidak mengganggu makanan anda.

Kedua, cengkeh dapat dihancurkan kemudian ditaburkan di dekat pintu masuk atau pun sudut sudut rumah yang dihinggapi semut. Aroma cengkeh akan menyebar keseluruh ruangan hingga membuat semut pergi dan tak kembali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: