Minum Sebelum Tidur, Seduhan Rempah-Rempah Ini Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Ginjal dan Jantung

Minum Sebelum Tidur, Seduhan Rempah-Rempah Ini Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Ginjal dan Jantung

Minum Sebelum Tidur, Seduhan Rempah-Rempah Ini Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Ginjal dan Jantung. Illustrasi @salwahazzna (Instagram)--

Cara membuatnya 

1. Iris kecil jahe, lengkuas, kunyit dan serai 

2. Kemudian masukkan irisan jahe, lengkuas, kunyit dan serai ke dalam gelas

3. Tambahkan air panas, dan seduhan jahe, lengkuas, kunyit dan serai ini siap untuk kamu minum. 

Senyawa-senyawa yang terkandung dalam jahe dan kunyit telah terbukti memiiki efek positif pada daya tahan tubuh. Dan serai dapat memberikan tambahan perlindungan melalui sifat antimikroba dan antijamurnya. 

Kombinasi rempah-rempah ini menjadi satu minuman menciptakan rebusan herbal yang kaya akan berbagai senyawa aktif yang bermanfaat untuk kesehatan.

Kandungan jahe, kunyit, lengkuas, dan serai 

1. Jahe mengandung zat aktif seperti gingerol, yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. gingerol telah terbukti membantu meredakan peradangan, mengurangi rasa sakit, dan mendukung fungsi kekebalan tubuh. Selain itu juga, jahe dapat membantu mengatasi masalah pencernaan, meredakan mual, serta memberikan efek pemanasan yang nyaman. 

2. Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antimikroba. Kurkumin dapat membantu melawan peradangan dalam tubuh, mendukung kesehatan sendi, serta memberikan perlindungan terhadap kerusakan sel oleh radikal bebas. 

Studi menunjukkan bahwa kunyit memiliki efek positif pada kesehatan jantung dan memainkan peran dalam pencegahan penyakit kronis. 

BACA JUGA:Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Mengatasi Purin dan Nyeri Sendi, Yuk Catat Resepnya

BACA JUGA:Paling Bagus Diminum Pagi Hari, Ini Manfaat Rutin Minum Air Campur Jeruk Nipis bagi Kesehatan Tubuh

3. Serai mengandung minyak atsiri terutama citronella yang memberikan aroma harum dan memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Citronella dikenal memiliki sifat antimikroba dan antijamus sehingga dapat membatu melawan infeksi bakteri dan jamur. 

4. Lengkuas dipercaya oleh masyarakat asia sebagai salah satu tanaman herbal yang bisa mengatasi berbagai keluhan kesehatan yang terbilang ringan. 

Lengkuas mengandung vitamin C yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu juga asupan vitamin c dapat megoptimalkan penyerapan zat besi sehingga peredaran darah menjadi lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: