Catat, Ini 10 Bahan Makanan Wajib Tersedia Saat Bulan Ramadhan, Jaga-Jaga Buat Persiapan

Catat, Ini 10 Bahan Makanan Wajib Tersedia Saat Bulan Ramadhan, Jaga-Jaga Buat Persiapan

Catat, Ini 10 Bahan Makanan Wajib Tersedia Saat Bulan Ramadhan, Jaga-Jaga Buat Persiapan. Illustrasi by Dalia Nura --

Protein lebih aktif meningkatkan rasa kenyang dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak. Untuk itu, sebaiknya kamu memperbanyak porsi protein dibandingkan karbohidrat dan lemak pada menu sahur. 

5. Bumbu Dapur

tentunya bumbu dapur seperti bawang putih, lengkuas, jahe, bawang merah, dan bumbu dapur lainya wajib ada di rumah agar masak memasak menjadi lebih praktis. Selain bumbu fisik, kamu juga bisa menggunakan bumbu dapur yang sudah lebih praktis yang tersedia di supermarket dengan bumbu dapur bubuk

6. Tahu 

Tahu terbuat dari ampas kedelai yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi seperti selenium, seng, besi, magnesium, kalium, dan juga kalsium. Cocok disajikan bersaa makanan yang lain dengan cara dibakar, dikukus, digoreng, atau direbus. tahu akan sangat pas untuk disajikan berbagai menu sahur dan berbuka

BACA JUGA:Cuma Butuh 2 Bahan Utama, Ini Resep Jelly Salju Kristal yang Manis dan Cocok Untuk Menu Takjil

BACA JUGA:Menu Sahur Sehat Realfood Kukus, Cukup Siapkan Bahan-Bahan Ini, Mudah dan Praktis

7. Tempe 

Selalu dipasangkan dengan tahu, tempe juga termasuk ke dalam daftar 4 sehat 5 sempurna yang kaya akan protein, vitamin B12 dan probiotik yang baik untuk kesehatan. Sebagai salah satu sumber makanan non-hewani, mengonsumsi tempe setiap hari akan membantu terhindar dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan gangguan syaraf. 

8. Susu 

Untuk menjaga kekuatan tulang dan stamina, susu juga dikonsumsi bukan hanya oleh anak-anak, namun orang dewasa dan lansia. Tidak hanya disarankan untuk diminum saat sahur, susu juga bisa diolah menjadi macam-macam makanan muali dari appetizer hingga dessert. 

9. Ayam 

Sebagai salah satu sumber iron, zinc, vitamin B3, B6, B7, dan B12, ayam juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh, memelihara sistem imun, menekankan angka kolesterol dalam darah, dan turut mempromosikan fungsi otak serta sistem syaraf. 

10. Ikan 

Ikan mempunyai kandungan protein yang tinggi yang diperlukan tubuh, karena itu lah ikan harus ada di dalam lemari pendingin sebagai salah satu sumber energi yang tak hanya enak tapi juga penting untuk di konsumsi. Pilihlah ikan yang lebih tahan lama untuk disimpan, seperti tuna, salmon, dori, atau gindara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: