Sendi Lutut Terasa Sakit? Atasi dengan Air Kelapa dan Nanas, dr. Gustafianza Bagikan Resepnya

Sendi Lutut Terasa Sakit?  Atasi dengan Air Kelapa dan Nanas, dr. Gustafianza Bagikan Resepnya

Sendi Lutut Terasa Sakit? Atasi dengan Air Kelapa dan Nanas, dr. Gustafianza Bagikan Resepnya- Ilustrasi Ima Hilmayanti--

BACA JUGA:Penyebab Sakit Maag Sering Kambuh, Hati-Hati Dengan Pola Makan Tidak Sehat

Manfaat dan Kandungan Gizi

1. Air Kelapa

Elektrolit: Air kelapa mengandung elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium yang membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Hidrasi: Kandungan air yang tinggi dalam air kelapa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, yang penting untuk kesehatan sendi dan sistem tubuh lainnya.

Anti-inflamasi: Zat anti-inflamasi alami dalam air kelapa dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi dan meringankan rasa sakit.

2. Nanas

Enzim Bromelain: Nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi.

Vitamin C: Kandungan vitamin C dalam nanas membantu memperkuat jaringan ikat dan tulang rawan, serta meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk kesehatan sendi.

Air kelapa dan nanas memiliki sifat-sifat yang dapat membantu mengatasi sendi lutut yang terasa sakit dengan beberapa alasan utama:

Kandungan Anti-inflamasi: Baik air kelapa maupun nanas mengandung senyawa-senyawa alami yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Air kelapa, misalnya, mengandung sitokinitosida, senyawa yang telah terbukti memiliki aktivitas anti-inflamasi yang kuat.

Sementara itu, nanas mengandung enzim bromelain yang telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik, membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit pada sendi.

Kandungan Elektrolit: Air kelapa kaya akan elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium. Keseimbangan elektrolit dalam tubuh penting untuk fungsi otot dan sendi yang sehat.

Kekurangan elektrolit dapat menyebabkan kekakuan dan kekeringan pada sendi, yang dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: