5 Pemicu Mual dan Muntah yang Jarang Disadari, Bisa Jadi Gejala Asam Lambung

5 Pemicu Mual dan Muntah yang Jarang Disadari, Bisa Jadi Gejala Asam Lambung

Ini Dia 5 Hal Yang Tanpa Kamu Sadari Dapat Memicu Mual dan Muntah!! (foto: google)--

Ini Dia 5 Hal Yang Tanpa Kamu Sadari Dapat Memicu Mual dan Muntah!!

 

RADARTASIKTV.ID- Mual atau muntah sering kita alami pada saat waktu tertentu, berbagai gejala yang menyebabkan muntah adalah salah satu faktor yang harus kita ketahui Bersama.

Mual atau muntah bukan sesuatu yang dianggap penyakit, melainkan gejala yang disebabkan oleh kondisi yang sedang di alami, seperti saat sedang makan atau mencium aroma yang tidak sedap dan tidak tahan untuk dihirup.

Jika terjadi mual atau muntah dapat diatasi dengan beristirahat yang cukup sampai nafas dan pikiran tenang. Pikiran sangat berpengaruh dalam hal ini karena dapat membayangkan suatu hal yang menjijikan karena  dapat mengubah feeling menjadi tidak enak.

BACA JUGA:Ini Deretan Manfaat Dari Rebusan Daun Sirsak, Poin 4 Bikin Tekanan Darah Kamu Jadi Stabil

BACA JUGA:Sering sesak Napas Pas lari ? Begini Cara Mengatasinya

Cukup dengan istirahat dan tenangkan pikiran agar tidak membayangkan hal-hal negatif. penyebab mual dan muntah bisa saja tanpa kita sadari, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan apabila hal ini sudah terjadi, oleh karena itu simak beberapa penyebab dan gejala mual dan muntah sebagai berikut:

1. Terlalu Banyak Makan 

Tentu saja makan adalah suatu kegiatan wajib agar manusia tetap hidup, bukan berarti hidup hanya untuk makan saja, kita bisa makan diwaktu kapanpun yang kita mau dan tidak ada aturan makan 2 kali sehari dalam hidup.

Tetapi, alangkah baik dan sehat makan makanan itu harus secukupnya, tidak kurang dan tidak lebih. Dengan begitu kita menjalani pola hidup sehat dengan makan makanan yang teratur.

Makan berlebihan akan menyebabkan mual karena kondisi perut yang sudah tidak bisa menerima asupan makanan, jika terus dipaksakan akan terjadi muntah dan asam lambung naik.

Faktor lain yaitu makan makanan yang terlalu pedas, di saat lambung tidak mendukung makan makanan yang pedas maka disitulah gas memenuhi perut dan menolak untuk asupan makanan pedas.

Tenang saja, halitu dapat di atasi dengan mengkonsumi susu UHT atau susu kedelai berguns untukmenetraisir racun atau rasa pedas dari makanan teersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: