10 Rekomendasi Minuman Buah Untuk Hidangan Lebaran 2024, Cocok Untuk Menetralisir Kolesterol

10 Rekomendasi Minuman Buah Untuk Hidangan Lebaran 2024, Cocok Untuk Menetralisir Kolesterol

10 Rekomendasi Minuman Buah Untuk Hidangan Lebaran 2024, Cocok Untuk Menetralisir Kolesterol. Ilustrasi Creative by Kartika--

10 Rekomendasi Minuman Buah Untuk Hidangan Lebaran 2024, Cocok Untuk Menetralisir Kolesterol

 

RADAR TASIK TV – Moment lebaran biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama dengan keluarga besar. Tidak afdol rasanya apabila kumpul keluarga tidak menghindangkan makanan atau minuman.

Biasanya makanan yang dihidangkan ialah makanan yang mengandung santan atau memiliki kadar minyak yang tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa makanan seperti ini mengandung kadar kolesterol jahat yang tinggi.

Agar kejadian terserang kolesterol ini tidak terjadi lagi, maka dari itu tahun ini kita perlu minuman buah untuk hidangan lebaran 2024. terdapat banyak buah yang berperan sebagai penangkal kolesterol.

Makanan bersantan dan berminyak boleh saja dikonsumsi namun dengan porsi yang bijak. Karena dengan porsi yang tepat kolesterol dapat terastasi.

Selain menghindari dengan pengonsumsian yang bijak, hal ini juga harus dibarengi dengan minum minuman buah agar kolesterol dapat diatasi secara efektif.

Adapun untuk selengkapnya yuk simak minuman buah yang dapat kamu konsumsi untuk mencegah kolesterol dibawah ini.

10 Rekomendasi Minuman Buah Untuk Hidangan Lebaran 2024

BACA JUGA:Kurma Campur Jahe punya Banyak Khasiat Bagi Tubuh, Redakan Flu Hingga Turunkan Kolesterol Jahat

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Buka Puasa Bagi Penderita Kolesterol, Selain Enak Juga Menyegarkan

1. Jus Semangka

Minuman untuk lebaran yang aman untuk mengatasi kolesterol salah satunya adalah jus semangka. Buah ini memiliki kadar air yang tinggi serta memiliki rasa yang manis.

Selain dapat mengurangi tekanan darah tinggi ternyata buah ini juga dapat menurunkan kolesterol loh. Kandungan likomen yang dikandung oleh buah ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

2. Jus Tomat

Tomat ialah salah satu buah yang lebih sering digunakan sebagai bumbu dapur, karenanya buah ini seringkali disangka masuk kedalam jenis sayur.

Meski begitu buah ini juga tidak kalah enak apabila disajian dalam bentuk jus seperti buah pada umumnya.

Buah ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi salah satunya ialah terdapat kandungan likopen. Sebab itu buah ini dapat menurunkan kadar kolesterol karena kandungan likopen tersebut.

Mengonsumsi setengah liter jus tomat setiap harinya dapat mencegah kadar kolesterol kamu naik ketika lebaran.

3. Jus Apel

Buah apel memiliki kandungan zat pektin yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol jahat dapat menjadi penyebab utama berbagai penyakit tumbuh didalam tubuh kita.

Ketika kolesterol jahat bereaksi dengan radikal bebas, maka proses peradangan pada arteri akan meningkat. Pada kasus ini zat polifenol yang terdapat pada kulit apel dapat berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol.

Zat ini juga dapat memperlambat proses oksidasi yang dilakukan oleh kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi jus apel secara rutin maka kamu dapat menurunkan kadar kolesterol secara efektif.

4. Jus Stoberi

Minuman buah penurun kolesterol berikutnya ialah jus stoberi. Stoberi mengandung antioksidan antosianin yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Selain kandungan ini juga dapat mengurangi risiko peradangan pada pembuluh darah dan sakit jantung. Selain itu kandungan vitamijn C pada buah ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan membuat tubuh mu tidak mudah jatuh sakit

BACA JUGA:Resep Herbal Penurun Kolesterol dan Gula Darah, Cukup Dengan Rebusan Serai dan Kemangi, Begini Caranya..

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini Khasiat Air Rebusan Tomat Untuk Menurunkan Kolesterol, Caranya Mudah dan Praktis

5. Jus Anggur

Buah anggur dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol karena memiliki kandungan polifenol. Polifenol dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan juga peradangan.

Jika kamu ingin mengurangi kolesterol dalam darah dengan cepat coba lah konsumsi jus buah anggur secara alami tanpa tambahan gula.

6. Jus Bit

Buah bit memiliki kandungan senyawa batae-yanin yang efektif dalam mengatasi proses oksidasi kolesterol jahat agar terhindar dari penumpukan lemak pada dinding pembuh darah.

Cukup dengan rutin mengonsumsi jus buah bit setiap hari selama 2 kali sehari. Lalu katakan selamat tinggal pada kolesterol jahat.

7. Jus Mangga

Mangga memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat banyak. Kandungan ini lah yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada pada tubuh.

Konsumsi jus mangga satu gelas setiap harinya dapat mengusir kolesterol dalam tubuh. Namun meski begitu mengonsumsi jus mangga terlalu banyak dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

8. Jus Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak baik yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Selain itu alpukat juga kaya akan serat yang dapat mengikat kolesterol jahat dalam tubuh agar tidak berkembang.

Antioksidan seperti vitamin E dan lutein dalam alpukat berfungsi untuk melindungi sel-sel pembuluh darah dari peradangan yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

9. Jus Jeruk

Buah jeruk dapat menjadi jus penurun kolesterol paling efektif dan cepat karena mengandung vitamin C dan antioksidan.

Kandungan ini yang dapat mencegah bertumbuhnya kadar kolesterol jahat. Selain itu kandungan ini juga dapat menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Resep Herbal Dr. Zaidul Akbar, Untuk Mengatasi Kolesterol dan Asam Urat, Hanya Siapkan Bahan-Bahan Ini

BACA JUGA:Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan, Ampuh Atasi Kolesterol Jahat Hingga Mengontrol Tekanan Darah

10. Jus Nanas

Nanas memiliki kandungan serta yang tinggi sehingga jus buah ini dapat menjadi minuman yang efektif dalam meningkatkan ekskresi empedu dan mengurangi siklus enterohepatik.

Tidak hanya itu kandungan vitamin C dan bromelain yang terkandung dalam buah nanas juga dapat mengatasi kolesterol jahat juga mengurangi plak atau lemak yang menempel pada pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: