Mau Sukses Dalam Segala Bidang? Jangan Tinggalkan 3 Sholat Sunnah Ini Ya, Yuk Simak...

Mau Sukses Dalam Segala Bidang? Jangan Tinggalkan 3 Sholat Sunnah Ini Ya, Yuk Simak...

Mau Sukses Dalam Segala Bidang? Jangan Tinggalkan 3 Sholat Sunnah Ini Ya, Yuk Simak. Illustrasi by Dalia Nura--

2. Ibadah sunnah paling afdhal 

Sholat sunnah yang kita kerjakan ibadah badaniyah, yang lebih bagus atau paling afdal dari ibadah sunnah lainnya. Dari Imam Ibdu Hajar Al-Haitami menjelaskan 

"Ibadah badaniyah yang paling afdhal setelah syahadat adalah sholat. Sholat fardhu itu lebih afdhal dari ibadah fardhu lainnya dan sholat sunnah itu lebih afdhal daripada ibadah sunah lainnya."

3. Bisa menemani Nabi di surga

Diriwayatkan dalam hadits Imam Muslim.

"Dari Rabi'ah bin Ka'ab al-Aslamiy radiyallahu anhu dia berkata: Nabi shallallahu alaihi wasallam berkata kepadaku, wahai Rabiah mintalah sesuatu. Maka aku jawab: Aku ingin bisa menemanimu di surga wahai nabi. Lalu nabi bertanya: ada yang lain tidak? Aku menjawab: tidak ada. Lalu nabi bersabda: Kalau begitu bantulah aku untuk bisa menolongmu dengan memperbanyak sujud."

4. Dosanya berguguran ketika ruku' dan sujud

Semakin banyak sholat dikerjakan maka semakin banyak dosa yang berguguran. Diriwayatkan dalam hadits Ibnu Hibban dan al-Baihaqi dari Abdullah bin Umar rahiyallahu anhuma, Rasulullah SAW bersabda:

"Sesungguhnya seorang hamba jika sedang sholat didatangkan semua dosa-dosanya dan diletakkan di atas kepala atau pundaknya, lalu ketika dia rukuk atau sujud maka dosa-dosa itu berguguran dari dirinya."

BACA JUGA:Ratusan Pelajar SMP Di Ciamis Ikuti Pesantren Ramadan, Cetak Generasi Islami Yang Unggul Dan Berakhlak Mulia

BACA JUGA:Bazar Ramadan Harus Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

5. Dicintai oleh Allah SWT

Allah SWT sangat mencintai orang-orang yang rajin mengerjakan sholat sunnah. Abu Hurairah meriwayatkan dalam hadist Imam Bukhari, Rasulullah SAW bersabda

"Sesungguhnya Allah berfirman: Siapa yang memusuhi waliKu maka akan Aku perangi. Tidaklah seorang hamba bertaqarrub kepadaKu dengan amalan sunnah sampai Aku mencintainya.

Jika Aku mencintainya maka Aku akan menjadi pendengarannya ketika dia mendengar, Aku akan menjadi penglihatannya ketika dia melihat, Aku akan menjaga tangannya ketika dia memukul. Aku akan menjadi kakinya ketika berjalan. Jika dia meminta kepadaku maka sungguh akan Aku beri dia, jika dia minta perlindungan maka sungguh akan Aku lindungi dia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: