Dear Moms, Jangan Lakukan Ini Jika Anak Dibully, Motivator Ainy Fauziyah Bagikan Tipsnya Saat Anak Kena Bully

Dear Moms, Jangan Lakukan Ini Jika Anak Dibully, Motivator Ainy Fauziyah Bagikan Tipsnya Saat Anak Kena Bully

Dear Moms, Jangan Lakukan Ini Jika Anak Dibully, Motivator Ainy Fauziyah Bagikan Tipsnya Saat Anak Kena Bully - tangkapan layar @ainy Fauziyah--

Dear Moms, Jangan Lakukan Ini Jika Anak Dibully, Motivator Ainy Fauziyah Bagikan Tipsnya Saat Anak Kena Bully

RADAR TASIK TV - Saat ini sedang marak berbagai kasus pembullyan yang terjadi di berbagai lingkungan anak.

Mirisnya, kejadian ini tidak hanya terjadi di lingkungan bermain saja, kasus ini juga terjadi sampai di lingkungan pendidikan seperti sekolah dan pesantren. 

Jika anak bunda dibully jangan sampai melakukan hal yang gegabah ya bun. Untuk mengatasinya, dalam artikel ini penulis akan mengulas tips dari motivator Ainy Fauziyah saat anak terkena bully.

Tentu saja, tidak ada hati orang tua yang baik-baik saja ketika mendengar anak kena bully. Sehingga, kasus tersebut selalu menjadi perhatian masyarakat khususnya orang tua.

Pembullyan ini, bukanlah sesuatu yang harus diwajarkan apalagi dibiarkan. Hal ini akan berdampak kepada anak yang menjadi korban.

Tidak sedikit korban yang mengalami luka fisik, luka mental, hilang percaya diri bahkan sampai bunuh diri akibat di bully.

BACA JUGA:Dear Bunda, Jangan Ucapkan Ini Saat Emosi Pada Anak, Yuk Ubah Jadi Kalimat Sayang

BACA JUGA:Bunda Yuk Catat, Ini 5 Cara Mengajarkan Anak Puasa Sejak Dini, Pelan-pelan Pasti Bisa

Apa Itu Pembullyan?

Pembullyan atau bullying adalah sebuah tindakan yang dilakukan secara berulang-ulang oleh satu orang atau kelompok orang dengan tujuan yang tidak baik.

Tujuan tersebut dapat berupa merendahkan, melecehkan, menyakiti atau mendominasi orang lain yang lebih lemah secara sosial, fisik dan emosional.

pembullyan ini, bisa di terjadi diberbagai tempat dan lingkungan seperti sekolah, tempat kerja dan lingkungan sosial secara langsung maupun secara online.

Tindakan tidak terpuji ini, dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari penghinaan, pengucilan, pelecehan verbal, sampai penyebaran hoax tentang seseorang yang menjadi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: