Warga Binaan Lapas Ciamis Jadi Para Penghafal Al-Quran, Diwajibkan Mengaji Setiap Hari

Warga Binaan Lapas Ciamis Jadi Para Penghafal Al-Quran, Diwajibkan Mengaji Setiap Hari

Warga Binaan Lapas Ciamis Jadi Para Penghafal Al-Quran, Diwajibkan Mengaji Setiap Hari - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Beginilah suasana bulan suci ramadan 1445 hijriah, di dalam lembaga pemasyarakatan kelas 2B Ciamis, para warga binaan kini disibukan dengan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya membaca kitab suci Al-Quran.

Kegiatan mengaji ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci ramadan, para warga binaan diwajibkan untuk membaca Al-Quran, terutama menjelang waktu shalat berjamaah di Masjid.

Adanya kegiatan mengaji ini, disambut antusias para warga binaan, mereka mengaku bersyukur lantaran memiliki banyak kesempatan untuk lebih mendalami Al-Quran, karena sewaktu masih hidup bebas di luar tahanan, justru mereka merasa malah sering melalaikannya.

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas 2B Ciamis, Beni Nurrahman, mengatakan, kegiatan membaca Al-Quran ini, merupakan bagian dari pembinaan yang nantinya akan berpengaruh terhadap hak mereka, yaitu untuk mendapatkan pemotongan masa tahanan atau remisi. 

Selain ditargetkan untuk bisa khatam 30 juz, kegiatan membaca kitab suci Al-Quran selama bulan suci ramadan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para warga binaan, sehingga nantinya bisa kembali hidup bermasyarakat, serta tidak mengulangi perbuatan pidana dikemudian hari. 

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Motor Diamankan Polres Tasik Kota, Total Ada 4 Orang Dengan Peran Yang Berbeda

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: