Tips Tidur Pulas yang Dipakai Orang Sehat Sedunia, Jangan Lakukan Aktivitas Ini Beberapa Jam Sebelum Tidur

Tips Tidur Pulas yang Dipakai Orang Sehat Sedunia, Jangan Lakukan Aktivitas Ini Beberapa Jam Sebelum Tidur

Tips Tidur Pulas yang Dipakai Orang Sehat Sedunia, Jangan Lakukan Aktivitas Ini Beberapa Jam Sebelum Tidur. Instagram : @productivityboi--

Tips Tidur Pulas yang Dipakai Orang Paling Sehat Sedunia, Jangan Lakukan Aktivitas Ini Beberapa Jam Sebelum Tidur

 

RADAR TASIK TV – Tidur merupakan hal yang penting bagi semua orang. Setiap orang pantas mendapatkan tidur berkualitas setiap harinya. Dengan mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka akan berpengaruh pada produktivitas dihari selanjutnya.

Dengan mendapat istirahat yang cukup, seseorang dapat menjalani harinya dengan lebih fokus, konsentrasi, tenang, dan stabil. Sedangkan orang yang kekurangan tidur atau istirahat akan cenderung menjadi seorang yang emosional, sulit berkonsentrasi, linglung, pelupa, dan masalah fokus lainnya.

Dengan tidur yang cukup kita dapat menjaga kesehatan fisik dan mental. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7-9 jam setiap harinya.

Dalam sebuah studi dikatakan bahwa seseorang yang menjaga pola tidur dengan baik akan menurunkan risiko kematian akibat kanker, kardiovaskular, dan penyakit mematikan lainnya.

BACA JUGA:Ini Pengaruh Buruk Bagi Anak yang Tidur Diatas Jam 10 Malam, Dampaknya Gak Main-Main, Yuk Simak

BACA JUGA:Mau Kuliatas Tidur Lebih Baik? Yuk Stop Makan Buah-Buahan Ini Sebelum Tidur, Ini Alasannya

Dilansir dari akun instagram @productivityboi. Terdapat tips agar dapat tertidur pulas. Untuk selengkapnya yuk simak penjelasan dibawah ini!

Tips Tidur Pulas yang Dipakai Orang Paling Sehat Sedunia

1. Menerapkan 10-3-2-1 Rule

Apa itu 10-3-2-1? Ini adalah beberapa acuan jam yang dianjurkan untuk jangan dilakukan sebelum tidur.

Seperti, jangan mengonsumsi kopi 10 jam sebelum tidur, jangan makan 3 jam sebelum tidur, jangan kerja 2 jam sebelum tidur, dan jangan memainkan perangkat elektronik 1 jam sebelum tidur.

Ini karena kegiatan kegiatan tersebut dapat menghambat pada produksi hormon melatonin yang membuat kita mengantuk. Sehingga hal tersebut akan berdampak buruk pada kesehatan dan pola tidur.

2. Stop Pakai Alarm yang Keras

Alarm yang keras justru akan berdampak buruk pada kesehatan. Ini karena alarm yang keras dapat meningkatkan detak jantung kita yang justru akan berdampak pada meningkatnya hormon stress.

Dengan alarm keras juga akan membuat seseorang menjadi panik seketika. Alhasil bukannya bangun segar seseorang justru akan bangun dengan keadaan pusing, sakit kepala, juga stress.

3. Tidur Dengan Suhu Kamar yang Tinggi

Suhu yang terlalu tinggi akan membuat tubuh kesulitan untuk rileks. Dengan kondisi tubuh yang seperti ini maka seseorang akan kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan justru malah gelisah karna kegerahan.

Namun suhu yang terlalu dingin juga tidak baik untuk tidur. Karena dengan suhu yang terlalu dingin kita juga akan terjaga dari tidur sebab suhu kamar yang terlalu ekstrim. Sebisa mungkin atur suhu ruangan agar tetap sejuk.

Untuk mendapat tidur yang berkualitas, usahakan suhu ruangan berada pada 18°C - 22°C. Dengan begitu kamu akan mendapatkan tidur yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: