Peduli Musibah Saat Ramadan, Srikandi PLN Salurkan Sembako Bagi Korban, PLN Gerak Cepat Bantu Korban Bencana

Peduli Musibah Saat Ramadan, Srikandi PLN Salurkan Sembako Bagi Korban, PLN Gerak Cepat Bantu Korban Bencana

Peduli Musibah Saat Ramadan, Srikandi PLN Salurkan Sembako Bagi Korban, PLN Gerak Cepat Membantu Korban Bencana Alam--

RADAR TASIK TV - Bencana tanah longsor dan banjir bandang yang menerjang Kampung Gintung Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kab, Bandung Barat, menyebabkan 527 warga terpaksa mengungsi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PLN unit induk distribusi (UID) Jawa Barat, gerak cepat melalui Srikandi PLN, salurkan sembako dan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana.

Bahkan beberapa saat setelah bencana, petugas dari PLN langsung gerak cepat, berkoordinasi mengamankan jaringan listrik PLN yang terdampak bencana, untuk mencegah terjadinya kecelakaan ketenagalistrikan.

Senior manager komunikasi dan umum PLN UID Jabar, Krisantus H. Setyawan mengatakan, PLN fokus pada pengamanan dan perbaikan pasokan listrik, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan, PLN memberikan bantuan sebesar 100 juta kepada korban terdampak bencana.

Bantuan berupa makanan instan, air minum, selimut, pampers, pembalut dan sebagainya. 

 

BACA JUGA:Promo Ramadan! PLN Tebar Diskon Tambah Daya Listrik, Biaya Tambah Daya Dari 450 VA Ke 5.500 VA Rp.202.403

“Kami dari UID Jabar, Bersama para Srikandi melakukan kunjungan ke tempat lokasi bencana alam, dimana kawan-kawan dari teknik sudah melakukan recovery terutama di dalam jaringan untuk melayani lokasi tersebut. Kami dari PLN juga ikut merasakan, kepedulian kami dengan memberi bantuan sebesar seratus juta dengan rincian barang-barang yang dibutuhkan di lokasi tersebut. Sebelumnya melakukan kordinasi dengan BPBD setempat. Mudah-mudahan, harapan kami bantuan yang kami berikan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi khususnya korban-korban yang mengalami bencana.” Ujar Krisantus.

Kepala Desa Cibenda Abdul Rohman mengapresiasi kedatangan manajemen dan para srikandi PLN UID Jabar, untuk membantu warganya yang terkena musibah.

Menurutnya, bantuan ini dapat menjadi bekal bagi para pengungsi, terutama bagi warga yang sudah kehilanggan rumah dan menunggu relokasi.

“Alhamdulilah, memang sangat bermanfaat, sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami yang terkena musibah, terima kasih untuk bantuannya, semua stekholder, para donator, dermawan yang telah berbagi, membantu Masyarakat kami yang terkena musibah.” Ujar Abdul.

Sementara itu, Danramil Sindangkerta. Kapten INF. Furqon, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah berkoordinasi dengan baik sejak terjadinya bencana.

 

BACA JUGA:PLN Kenalkan Layanan Kelistrikan, Ajak Generasi Muda Lebih Peduli Terhadap Layanan Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: