AC Tiba-Tiba Gak Dingin? Jangan Dulu Panggil Tukang Cukup Lakukan Trik Ini AC di Rumah Kembali Dingin

AC Tiba-Tiba Gak Dingin? Jangan Dulu Panggil Tukang Cukup Lakukan Trik Ini AC di Rumah Kembali Dingin

AC Tiba-Tiba Gak Dingin? Jangan Dulu Panggil Tukang Cukup Lakukan Trik Ini AC di Rumah Kembali Dingin - Tangkapan Layar Instagram @indah3yani--

BACA JUGA:Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini Cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini

BACA JUGA:Trik Mencuci Lap Dapur Dekil Menjadi Bersih dan Kesat, Cukup Direbus 5 Menit Pake Campuran Bahan Ini

Trik Sederhana untuk AC di Rumah Kembali Dingin 

Jika AC tiba-tiba tidak dingin, jangan panik. Coba terapkan trik sederhana ini sebelum memutuskan untuk memanggil tukang:

1. Periksa Filter AC

Langkah pertama adalah memeriksa filter AC Anda. Buka unit AC dan ambil filternya. Jika filter terlihat kotor atau berdebu, maka ini mungkin penyebab utama AC tidak dingin.

2. Bersihkan Filter dengan Sikat Gigi Bekas

Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan filter AC dari debu dan kotoran. Sikat lembut ini akan membantu mengangkat kotoran tanpa merusak filter.

3. Bilas Filter dengan Air Mengalir

Setelah membersihkan filter dengan sikat gigi bekas, bilas filter dengan air mengalir untuk menghilangkan sisa-sisa debu dan kotoran yang mungkin masih menempel.

4. Keringkan Filter dengan Baik

Pastikan filter benar-benar kering sebelum dipasang kembali ke unit AC. Filter yang basah dapat menyebabkan masalah baru, seperti timbulnya jamur.

5. Pasang Kembali Filter

Setelah filter benar-benar kering, pasang kembali ke unit AC dengan benar. Pastikan filter terpasang dengan baik dan tidak ada bagian yang longgar atau terlipat.

Mengatasi AC yang tiba-tiba tidak dingin tidak selalu memerlukan bantuan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: