Jelang Lebaran, Dishub Ciamis Terjunkan 185 Angkutan Mudik, Angkutan Akan Jalani Ram Check Di Terminal Ciamis

Jelang Lebaran, Dishub Ciamis Terjunkan 185 Angkutan Mudik, Angkutan Akan Jalani Ram Check Di Terminal Ciamis

Jelang Lebaran, Dishub Ciamis Terjunkan 185 Angkutan Mudik, Angkutan Akan Jalani Ram Check Di Terminal Ciamis - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Mengantisipasi lonjakan pemudik lebaran 2024, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, telah berkoordinasi dengan organda serta perusahaan otobus untuk menyediakan armada pengangkut para calon pemudik, yang akan berlebaran di Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan data dari DPC Organda Kabupaten Ciamis, jumlah angkutan mudik lebaran 2024 tercatat sebanyak 185 unit, terdiri dari 125 unit bus besar serta 60 unit bus 3,4. 

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Dadang Mulyatna, guna memastikan kelaikan angkutan mudik lebaran, pihaknya berencana akan menggelar pemeriksaan atau ram check pada h-7 lebaran di Terminal Ciamis. 

Selain memeriksa kelaikan, kelengkapan dokumen serta kesehatan awak angkutan, Dinas perhubungan juga melarang seluruh angkutan mudik lebaran, menggunakan serta menyalakan klakson telolet. 

Kebijakan terkait angkutan mudik lebaran ini diharapkan dapat memberikan rasa aman serta kenyamanan, kepada para pemudik yang akan pulang kampung ke Kabupaten Ciamis. 

BACA JUGA:Ramuan Masker Wajah Anti Kerut Hingga Usia 90 Tahun, Ternyata Bahannya Melimpah Disekitar Kita, Yuk Simak

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: