Dalam Sehari Dua Insiden Laka Lantas Terjadi Di Jalur Gentong, Jalan Licin Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan

Dalam Sehari Dua Insiden Laka Lantas Terjadi Di Jalur Gentong, Jalan Licin Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan

Dalam Sehari Dua Insiden Laka Lantas Terjadi Di Jalur Gentong, Jalan Licin Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan - Fajar--

RADAR TASIK TV - Dua insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu siang.

Kecelakaan menyebabkan sejumlah pengendara yang hendak mudik mengalami luka-luka sehingga harus menjalani perawatan intensif di Puskesmas Ciawi. 

Kecelakaan pertama melibatkan sebuah truk colt diesel menabrak bagian depan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) Primajasa jurusan Bekasi-Tasikmalaya.

Salah seorang saksi, Aip mengatakan, tabrakan tersebut bermula saat truk colt diesel yang mengangkut perabotan rumah tangga datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya melaju dengan kecepatan tinggi.

Di lokasi kejadian mobil tersebut oleng ke kanan jalan dan menabrak bus Primajasa yang datang dari arah berlawanan. Diduga colt diesel tersebut tidak mampu mengendalikan laju kendaraan akibat jalanan licin imbas hujan saat menapaki turunan di jalur Gentong. 

Sementara di tempat terpisah, kecelakaan tunggal menimpa sebuah travel jenis mikrobus di jalur Gentong. Travel jurusan Jakarta-Banjar yang membawa 19 orang penumpang tersebut terguling ke kanan saat sedang melaju. 

Akibatnya 17 orang penumpang termasuk sopir mengalami luka-luka, sedangkan dua penumpang lainnya mengalami luka serius lantaran sempat terjepit di dalam kabin travel. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Ciawi. 

Salah seorang korban mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab tergulingnya mobil travel. Namun ia merasa travel yang ditumpanginya melaju cukup kencang saat melewati turunan jalur Gentong.

Diduga, kontur jalanan yang menurun dan berbelok disertai jalan licin membuat sopir travel hilang kendali hingga terguling. 

Akibatnya arus lalu lintas di jalur Gentong sedikit tersendat akibat adanya proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

BACA JUGA:Resep Cokelat Kental Modal Rp 4.700 Dijual Rp 9000, Cocok Untuk Ide Jualan Saat Lebaran Auto Laris

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: