Lomba Enggrang Meriahkan Dies Natalis Ke-26 Unigal Ciamis, Berbagi Kebahagiaan Dengan Permainan Tradisional

Lomba Enggrang Meriahkan Dies Natalis Ke-26 Unigal Ciamis, Berbagi Kebahagiaan Dengan Permainan Tradisional

Lomba Enggrang Meriahkan Dies Natalis Ke-26 Unigal Ciamis, Berbagi Kebahagiaan Dengan Permainan Tradisional - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Sebagai kampus konservasi dan budaya, Universitas Galuh Ciamis, berkomitmen dalam melestarikan berbagai kearifan lokal, salah satunya dengan menggelar lomba balap enggrang, enggrang sendiri merupakan permainan tradisional, yang menjadi ciri khas bangsa indonesia.

Meski baru pertamakali digelar, namun animo peserta lomba balap enggrang ini terbilang cukup tinggi, dengan jumlah peserta mencapai puluhan orang, yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Priangan Timur.

Meski terlihat mudah, namun para peserta lomba balap enggrang ini cukup kerepotan untuk bisa mencapai garis finis, karena harus bisa mengatur keseimbangan tubuh, agar tidak terjatuh.

Disampaikan panitia, lomba balap enggrang ini bukan sekadar untuk memperebutkan trophy juara, namun membangun kebersamaan sekaligus berbagi kebahagiaan, dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-26 Universitas Galuh Ciamis. 

“Sebagai kampus konservasi dan budaya, Unigal berkomitmen untuk melestarikan berbagai kearifan lokal, salah satunya permainan tradisional, sehingga menyelenggarakan lomba balap enggrang, tujuan utamanya untuk membangun kebersamaan sekaligus berbagi kebahagiaan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-26.” Ujar Erlan.

Selain lomba balap enggrang, turut pula digelar bazar UMKM serta lomba inovasi dan kewirausahaan, atau galuh university of innovation and enterpreneur competition.

Dalam acara ini, ditampilkan berbagai kreasi hasil karya para mahasiswa, baik berupa produk makanan, minuman, kerajinan tangan hingga teknologi informasi. 

Berbagai produk unggulan para mahasiswa ini, langsung dinilai oleh rektor Universitas Galuh Ciamis, serta badan kemitraan, inovasi dan kewirausahaan atau B-K-I-K.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Ini Catatan Apik Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda Siap?

BACA JUGA:Ini Harapan Pratama Arhan Lawan Uzbekistan Setelah Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Atas Korsel

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: