Shin Tae-yong akan Istirahatkan Pemain Timnas Indonesia U23 Usai Takluk 1-2 dari Irak Bersiap Olimpiade Paris?

Shin Tae-yong akan Istirahatkan Pemain Timnas Indonesia U23 Usai Takluk 1-2 dari Irak Bersiap Olimpiade Paris?

Shin Tae-yong akan istirahatkan pemain Timnas Indonesia U23 usai takluk 1-2 dari Irak.-afc-

RADAR TASIK TV - Shin Tae-yong akan mengistirahatkan pemain Timnas Indonesia U23 setelah takluk 1-2 dari Irak pada perebutan tingkat ketiga Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Shin Tae-yong mengatakan waktu istirahat yang akan diberikannya yaitu memberikan kesempatan kepada pemain Timnas Indonesia U23 untuk tidak menyentuh bola.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan istirahat pasca perebutan peringkat ketiga penting dilakukan untuk kembali mengangkat mental para punggawa Garuda Muda.

Shin Tae-yong menyebut dirinya berencana untuk mengistirahatkan para pemain selama 2 sampai 3 hari ke depan.

BACA JUGA:3 Kecamatan di Ciamis Alami Pergerakan Tanah, Belasan Keluarga Terpaksa Mengungsi

Dia pun akan fokus untuk recovery selama 3 sampai 4 hari ke depan karena para pemain terlihat sangat lelah dan kehabisan energi.

Terkait tiket menuju Olimpiade Paris 2024, Shin menegaskan dirinya akan mempersiapkan Garuda Muda sebaik mungkin demi bisa mencapai target tersebut.

Dia berharap Indonesia sebagai tim peringkat keempat Piala Asia U23 2024 dapat berlaga di ajang Olimpiade Paris 2024.

Di sisi lain, Shin Tae-yong menyesalkan kekalahan anak asuhnya pada perebutan peringkat ketiga sekaligus perebutan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Atasi Nyeri Haid Hanya Dengan Bahan-bahan Yang Ada di Dapur Aja, Kuy Cobain!

Namun, Shin mengakui Irak mampu bermain lebih baik pada babak kedua dibandingkan dengan anak asuhnya.

Meskipun demikian, Coach Shin tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perjuangan Timnas Indonesia U23 demi bisa melaju Olimpiade Paris 2024.

Lebih lanjut, Shin melihat ada perbedaan level performa di semua laga yang dijalani sehingga dia harus memainkan 11 pemain sama. Kata dia, hal tersebut menjadi kesulitan bagi dirinya.

Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi kekuatan agresif Irak. Bahkan, anak asuh Shin mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Ivar Jenner di menit ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: