Cukup 2 Bahan saja, Gelas Kaca Kuning Kembali Bening Seperti Baru Lagi, Yuk Simak!

Cukup 2 Bahan saja, Gelas Kaca Kuning Kembali Bening Seperti Baru Lagi, Yuk Simak!

Cukup 2 Bahan saja, Gelas Kaca Kuning Kembali Bening Seperti Baru Lagi, Yuk Simak! - Ika Nura--

Cukup 2 Bahan saja, Gelas Kaca Kuning Kembali Bening Seperti Baru Lagi, Yuk Simak!

RADAR TASIK TV – Hallo sobat Radar! Bagi kamu pengguna setiap gelas kaca, pastinya pernah dong ngalamin gelas kaca beningnya berubah menjadi menguning dan tidak bening lagi.

Jangan khawatir ya, ternyata untuk mengatasinya kamu hanya perlu menggunakan 2 bahan saja. Bahan-bahan ini sangat mudah di dapatkan dan bisa diaplikasikan dengan cara yang sangat mudah.

Dengan menggunakan 2 bahan ini, dijamin gelas kaca yang menguning akan kembali bening seperti baru lagi.

Bagi sebagian orang menggunakan gelas kaca merupkan salah satu pilihan yang tepat. Selain  bentuknya yang unik, gelas kaca ini tidak akan menimbulkan bau ketika sudah selesai dicuci.

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Kerak Kuning Pada Gelas Keramik Dengan 2 Bahan Ini, Tak Perlu Diamplas Lagi

BACA JUGA:Cara Membersihkan Rak Kulkas Kotor dan Mengerak Dengan 3 Bahan Sederhana, Rak Kulkas Auto Seperti Baru

Kenapa Gelas Kaca Bening Bisa Menguning?

Seiring dengan lamanya masa pemakaian, gelas kaca yang tadinya bening akan berubah menjadi warna kuning. Proses ini bisa disebut dengan penyelapan.

Umumnya, hal ini bisa disebabkan oleh penuaan alami, yaitu karena terpapar sinar matahari atau terlalu sering terkena air panas.

Selain itu, gelas kaca terbuat dari bahan-bahan seperti soda-lime glass, yang mengandung unsur-unsur tertentu seperti besi.

Paparan udara dan kelembapan bisa menjadi penyeyab terjadinya reaksi kimia antara unsur besi dengan zat-zat yang ada di uadara, termasuk sulfur dioksida. Proses inilah yang menyebabkan terjadinya perubahan warna bada gelas kaca bening.

Perubahan warna pada gelas kaca juga bisa disebabkan oleh perawatan yang tidak tepat. Seperti mencucinya dengan detergen, yang dapat menimbulkan tumukan noda dan kotoran pada permukaan.

Tidak hanya itu, air yan digunakan untuk mencuci gelas kaca bisa mengandung mineral atau zat-zat lain yang tersisia setelah air menguap. Hal inilah yang menyebabkan penumpukan mineran yang bisa mengubah warna gelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: