Pelaku Ganjal Atm Berhasil Diciduk Polisi, Begini Modus Pelaku Menukar ATM Korban

Pelaku Ganjal Atm Berhasil Diciduk Polisi, Begini Modus Pelaku Menukar ATM Korban

Sempat Viral, Pelaku Ganjal Atm Berhasil Diciduk Polisi, Modus Pelaku Menukar ATM Korban Dengan ATM Palsu - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Dua dari tiga pelaku ganjal ATM beberapa waktu lalu di jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, diamankan Polres Tasikmalaya Kota.

Mereka juga sempat kabur ke arah Ciamis dan dicegat polisi bersama warga. Sejumlah warga yang merusak mobil pelaku ini pun videonya sempat viral di media sosial.

Total pelaku berjumlah tiga orang. Mereka memiliki perannya masing-masing. Seorang pelaku masuk dan mengganjal ATM sementara dua orang lainnya memantau situasi di luar. Saat korban masuk, pelaku berpura-pura membantu korban.

Pelaku mengamati pin ATM korban, dan menukarkan ATM korban dengan ATM yang sudah disiapkan pelaku. Namun beruntung saat itu korban teliti karena ATM yang ditukar pelaku berbeda dengan aslinya, sehingga langsung mengetahui motif pelaku.

Pelaku pun langsung kabur sehingga tidak sempat mengambil uang korban. Dua pelaku telah diamankan dan satu orang masih dalam pencarian atau DPO.

BACA JUGA:Jorok! Sampah Menumpuk Di Pusat Kota Tasik, Sampah Menumpuk Sejak Hari Libur

BACA JUGA:Rekomendasi Bedak Padat untuk Wajah Kusam dan Flek Hitam, Mengatasi Masalah Kulit dengan Makeup yang Tepat

“Saat korban masuk datanglah pelaku untuk pura-pura membantu. Pelaku melihat pin korban dan menukar ATM asli korban dengan ATM palsu yang sudah disiapkan pelaku dengan gambar ATM yang sama” Ujar Joko.

“Pelaku sempat kabur namun kesigapan polisi dibantu masyarakat akhirnya diamankan. Tidak ada kerugian korban karena pada saat keluar korban menyadari ATM nya sudah ditukar karena kartu yang diserahkan berbeda akhirnya korban mengecek lagi kepada orang yang memberikan tadi ternyata malah melakukan perbuatan itu dan kabur.” Tambah Joko.

Polisi mengamankan 21 ATM dari berbagai Bank sebagai modus utama kejahatan, tusuk gigi, dan pakaian pelaku, serta kendaraan yang mereka gunakan untuk melancarkan aksinya.

Kapolres mengimbau warga yang mengalami kesulitan saat di ATM, untuk meminta pertolongan kepada pihak Bank langsung.

BACA JUGA:KPU Jabar Sebut Keterpilihan Calon Independen Rendah, Persentase Keterpilihan Terus Menurun

BACA JUGA:Laga Digelar di Bali United Training Center, Bojan Hodak Lakukan Antisipasi Kecepatan Angin, Ini Caranya

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: