Di Ciamis Pasokan Hewan Kurban Melimpah, Kebutuhan Idul Adha Aman

Di Ciamis Pasokan Hewan Kurban Melimpah, Kebutuhan Idul Adha Aman

Pasokan Hewan Kurban Melimpah, Kebutuhan Idul Adha Aman, 70 Persen Sapi Kurban Dipasok Dari Luar Daerah - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Guna mengantisipasi kebutuhan hewan kurban, yang diprediksi akan mengalami lonjakan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, telah menambah ketersediaan hewan, baik sapi, kerbau, kambing, maupun domba

Berdasarkan data dari Disnakkan Kabupaten Ciamis, jumlah ketersediaan sapi kurban untuk Idul Adha tahun ini, sebanyak dua belas ribu seratus empat puluh enam ekor, sedangkan kebutuhannya diprediksi hanya empat ribu empat ratus satu ekor. 

Selain sapi, ketersediaan kerbau di Kabupaten Ciamis juga cukup banyak, dengan jumlah mencapai dua ribu enam ratus tujuh belas ekor, sedangkan kebutuhannya diprediksi hanya sembilan ekor.

Sementara kambing ketersediaannya mencapai seratus lima puluh sembilan ribu ekor, sedangkan kebutuhannya diprediksi hanya seribu sembilan ratus ekor. 

BACA JUGA:Ampuh Menghilangkan Bau Badan! Ini Dia Rekomendasi Deodorant Spray Bikin Wangi dan Segar Sepanjang Hari

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat ACER Swift Go 14 AI Spesifikasi dan Kemampuan Unggul

Sedangkan untuk domba, ketersediaannya mencapai dua ratus tiga puluh ribu ekor, sementara kebutuhannya diprediksi hanya lima ribu tiga ratus ekor.

Disampaikan Kadisnakkan Kabupaten Ciamis, Giyatno, menurutnya mayoritas hewan kurban berasal dari Ciamis, terkecuali untuk sapi tujuh puluh persennya didatangkan dari luar daerah, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

“Seluruh hewan kurban berasal dari Ciamis, terkecuali untuk sapi kita baru mampu 30 persen, sehingga 70 persen sisanya dari luar daerah, terutama Jateng dan Jatim.” Ujar Giyatno.

Selain menjamin ketersediaan hewan kurban, Disnakkan juga akan memastikan kondisi kesehatan hewan kurban, sehingga aman untuk konsumsi oleh manusia.  

BACA JUGA:Acer Predator Triton Neo 16 Laptop Gaming Super Tipis dengan Performa Mantap

BACA JUGA:TERBARU Link Streaming Persib vs Bali United Hari Ini Pukul 19.00 WIB, Bobotoh dan Semeton Simak!

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: