Ratusan Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Diberangkatkan, Bupati Beri Pesan ini ke Panitia....

Ratusan Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Diberangkatkan, Bupati Beri Pesan ini ke Panitia....

Ratusan Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Diberangkatkan, Total Jemaah Mencapai 1525 Orang, Dibagi 5 Kloter - Fajar--

RADAR TASIK TV - Sebanyak 432 jemaah haji kloter awal asal Kabupaten Tasikmalaya, diberangkatkan menuju tanah suci, Selasa 14 Mei pagi.

Mereka tergabung dalam kloter delapan Embarkasi Haji Bekasi. Pelepasan dilakukan di Gedung Islamic Center Bojongkoneng, Singaparna.

Hadir dalam kegiatan pelepasan, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto berpesan agar para jemaah mengikuti arahan dari para petugas, agar terhindar dari kehilangan rombongan seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. 

Ade juga menyebutkan, pemerintah daerah memberikan makan gratis untuk perjalanan jamaah serta membekali seluruh jamaah dengan nasi liwet instan. Nasi liwet ini dibawa untuk bekal di tanah suci.

"Berkaca dari kejadian tahun lalu, jemaah kita terlambat dapat makan. Maka tahun ini kami berikan liwet instan untuk dikonsumsi kalau ada keterlambatan pasokan makanan di tanah suci." Ujar Ade Sugianto.

BACA JUGA:Akhirnya 4 Tim Peserta Championship Series Sudah Terima Sosialisasi VAR, Madura United Terakhir

BACA JUGA:WOW Persib dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Bali United, Ini Harapan Bojan Hodak di Semifinal

Sementara itu Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Iin Upairoh mengatakan, pada tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya akan memberangkat lima kloter jemaah haji, jumlah total jemaah mencapai 1525 orang.

"Kita berangkatkan lima kloter sampai Juni nanti, Alhamdulillah semuanya sudah istita'ah." Ujar Iin Upairoh.

Kemenag juga mencatat, calon haji termuda dan tertua dari Kabupaten Tasikmalaya, haji termuda berusia 19 tahun sementara tertua berusia 93 tahun.

Syahrul Yazid jemaah termuda mengatakan dirinya menggantikan ayahnya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, dan berencana meniatkan ibadah atas nama ayahnya.

"Saya naik haji gantikan ayah karena ayah wafat, saya temani ibu. Insyaallah saya doakan ayah di sana. Usia saya 20 tahunan." Ujar Syahrul.

Isak tangis mewarnai proses pelepasan dan keberangkatan jemaah calon haji ini. Kerabat memeluk erat jemaah sambil berurai air mata.

BACA JUGA:Intip Kekuatan Persib Jelang Lawan Bali United pada Leg Pertama Semifinal Championship Series

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: