Akademisi Dorong Tokoh Perempuan Maju Dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, ini Alasannya...

Akademisi Dorong Tokoh Perempuan Maju Dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, ini Alasannya...

Akademisi Dorong Tokoh Perempuan Maju Dalam Pilkada 2024, Ada Nama-Nama Yang Dinilai Layak Jadi Kepala Daerah - Fajar--

RADAR TASIK TV - Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tinggal beberapa bulan lagi, beberapa partai politik telah bermanuver untuk mengusulkan nama-nama sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

Namun dari sekian nama calon yang bermunculan, tidak tercatat adanya calon dari kalangan perempuan. Padahal ada beberapa tokoh perempuan yang dinilai bisa menjadi opsi untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Tasikmalaya. 

Seperti disampaikan Doktor Isti'anah, akademisi Universitas KH Ilyah Ruhiyat Cipasung Tasikmalaya ini mendorong perempuan di Kabupaten Tasikmalaya, untuk ikut bersaing pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Isti'anah mengatakan, partisipasi perempuan dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya terbilang minim, terakhir ada perempuan pada Pilkada 2011, itupun posisinya sebagai Calon Wakil Bupati. Namun hingga saat ini belum ada lagi partai politik yang memunculkan calon perempuan.

BACA JUGA:Keseruan Konser RADWIMPS di Jakarta, Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Penggemar Musik Jepang

BACA JUGA:Diakui Dunia! Inilah 3 Fakta Seputar Kucing Busok, Ras Asli Dari Madura yang Dihargai Jutaan Rupiah

Isti’anah menjelaskan, sejarah Tasikmalaya, erat kaitannya dengan tokoh perempuan, dimana pemimpin pertama kerajaan Galunggung adalah perempuan, bahkan hampir empat pemimpin kerajaan adalah perempuan. Dia juga tidak tahu kenapa hari ini sulit sekali tokoh perempuan bisa muncul di Kabupaten Tasikmalaya. 

"Bahkan ketika berkaca pada beberapa Pilkada sebelumnya yang telah dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, baru satu orang perempuan yang berpartisipasi. Tapi kesininya, hilang sama sekali dan saya tidak mengetahui faktor apa, sampai -sampai di Kabupaten Tasikmalaya ini sulit muncul sosok pemimpin perempuan." Ujar Isti’anah.

Istianah menambahkan, hari ini banyak baliho yang terpampang di pinggir-pinggir jalan, semuanya adalah sosok laki-laki.

Padahal sesungguhnya ada calon perempuan yang mumpuni, dari mulai yang menduduki kursi legislatif untuk maju pada Pilkada tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Fakta Menarik Seputar Gua Pawon, Saksi Bisu Kehidupan Zaman Prasejarah Di Bandung

BACA JUGA:Pesona Keindahan Gunung Ciwaru, Hadirkan Pemandangan Gunung Ciremai dari Kejauhan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: