Keberangkatan Diiringi Isak Tangis, Ratusan Jemaah Calon Haji Asal Banjar 60 Persen Lanjut Usia

Keberangkatan Diiringi Isak Tangis, Ratusan Jemaah Calon Haji Asal Banjar 60 Persen Lanjut Usia

Ratusan Jemaah Calon Haji Asal Banjar 60 Persen Lanjut Usia, Keberangkatan Jemaah Calon Haji Diiringi Isak Tangis - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Sebanyak 253 jemaah calon haji Kota Banjar berkumpul di Gedung Dakwah Kota Banjar sebelum diberangkatkan menggunakan 6 bus.

Sebelumnya ratusan koper milik calon tamu Allah ini yang tergabung dalam kloter 33 ini diberangkatkan terlebih dahulu ke Embarkasi Bekasi. Sedangkan, tas troli dibawa bersama para jemaah calon haji.

Ratusan pengantar jemaah calon haji memadati Jalan Perintis Kemerdekaan menunggu anggota keluarganya menaiki bus.

Kepergian  ratusan jemaah calon haji ini diiringi isak tangis anggota keluarga yang ditinggalkan untuk beribadah ke tanah suci.

Kepala Kementrian Agama Kota Banjar sekaligus ketua panitia penyelenggara ibadah haji Kota Banjar, Riana Anom Sari mengatakan, seluruh jemaah calon haji sehat dan tidak ada yang menggunakan kursi roda. 60 persen jemaah calon haji berusia lanjut atau lansia.

BACA JUGA:Curug Putri Palutungan Kuningan, Wisata Alam dengan Mitos Menarik Seputar Bidadari dan Jejak Kolonial

BACA JUGA:Rekomendasi Cushion Pilihan Untuk Makeup Flawless Gak Bikin Abu-Abu

"Semua jemaah calon haji sehat dan tidak menggunakan kursi roda. Pelayanan yang diutamakan untuk lansia yang mencapai 60 persen.” Ujar Riana.

Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati meminta seluruh jemaah calon haji memperhatikan apa-apa yang disampaikan saat manasik haji. Ida mengimbau calon tamu Allah ini untuk mendoakan Kota Banjar menjelang Pemilukada.

"Ikuti apa-apa yang di manasik haji diajarkan, rukun-rukun haji diperhatikan dan jaga kesehatan. Doakan Kota Banjar aman, damai sejahtera dan melahirkan pemimpin yang baik dalam perhelatan Pemilukada." Ujar Ida.

Ratusan jemaah calon haji akan pulang ke tanah pada 6 Juli mendatang. 6 bus pemulangan pun akan disiapkan untuk pemulangan nantinya.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Kacang? Yuk Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Menjelajahi Dunia dengan Xiaomi Redmi Note 13 Pro Ponsel Pintar yang Mengerti Kebutuhan Anda

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: