Tingkatkan Jangkauan Pemasaran Produk UMKM Lokal, TPAKD Kab. Tasikmalaya Membangun Akses Pasar Di Yogyakarta

Tingkatkan Jangkauan Pemasaran Produk UMKM Lokal, TPAKD Kab. Tasikmalaya Membangun Akses Pasar Di Yogyakarta

Tingkatkan jangkauan pemasaran produk UMKM lokal, TPAKD Kabupaten Tasikmalaya membangun akses pasar di Yogyakarta--

RADAR TASIK TV - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini OJK Tasikmalaya, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), dan Kadin merealisasikan program kerja dengan meningkatkan jangkauan pemasaran produk UMKM lokal dengan membangun Akses pasar di Yogyakarta.

Pihaknya menggandeng belasan UMKM asal Kabupaten Tasikmalaya untuk mengunjungi Grand Launching Krisna Oleh-oleh Nusantara Jogja, 31 Mei 2024. 

Mereka merupakan perwakilan UMKM yang bergerak di bidang kuliner seperti tutug oncom, kopi, gula aren dan makanan kecil atau camilan.

Melalui business matching diharapkan produk UMKM Kabupaten Tasikmalaya secara reguler dapat mengisi produk di Krisna Oleh-oleh Yogyakarta.

BACA JUGA:Kombinasi Make Up dan Skincare Hanya Dalam Satu Produk, Ini Dia Merek Cushion yang Wajib Kamu Punya!

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 Tablet Terbaru yang Mewah dan Canggih

retailer oleh-oleh terbesar di Bali bahkan Asia Tenggara ini, sehingga UMKM terkurasi diharapkan memiliki akses pemasaran produk yang semakin luas.

Perwakilan OJK Tasikmalaya, Putu Arya Wirasetyanta mengatakan, OJK Tasikmalaya senantiasa berkolaborasi dengan pihak terkait untuk mendorong peningkatan kualitas dan daya saing produk melalui capacity building, FGD, perluasan akses permodalan dan business matching dengan offtaker.

”Tujuan kegiatan ini memperluas akses pemasaran UMKM khususnya Kabupaten Tasikmalaya dan penyemangat bagi UMKM lainnya agar meningkatkan kualitas produknya,” ujar Putu Arya. Senin, 3 Juni 2024.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya H Endang Syahrudin ST MM mengatakan, kolaborasi yang akan membawa produk UMKM Kabupaten Tasikmalaya ngapung luhur ini merupakan realisasi misi Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto sebagai upaya pemberdayaan UMKM.

”Dengan dibangunnya kerja sama dan kolaborasi ini, saya mendorong UMKM untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitas produk agar siap bersaing di pasar.” Ujar Endang.

BACA JUGA:Pesona Kawasan Pantai Indah Kapuk 2 yang Punya Banyak Spot Wisata Estetik Ala Eropa

BACA JUGA:Kata Warga Kota Bandung Setelah Persib Bawa Trofi Juara Liga 1 2023/2024, Ini Harapannya di Musim Depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: