Luncurkan Pilkada Banjar 2024, KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Meningkat

Luncurkan Pilkada Banjar 2024, KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Meningkat

Semarak Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Di Kota Banjar, KPU Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Di Pilkada - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Sejumlah warga memadati Alun-alun Langensari Kota Banjar untuk menyaksikan secara langsung peluncuran pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Banjar 2024.

Peluncuran ditandai dengan pemukulan kendang secara bersama-sama dari unsur pimpinan KPU Kota Banjar, Bawaslu Kota Banjar dan Forkopimda Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Kota Banjar pun meluncurkan jingle dan maskot pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Banjar 2024.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis mengatakan Alun-alun Langensari dipilih menjadi lokasi peluncuran pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Banjar merupakan upaya pemerataan sosialisasi atau informasi, Langensari dipilih sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilukada.

"Kita memilih Alun-alun Langensari ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan pemerataan informasi ke daerah-daerah agar tidak menumpuk di pusat Kota saja. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Langensari karena kegiatan sudah berjalan sesuai harapan tanpa permasalahan apapun. Sosialisasi ini diharapkan dapat berjalan sesuai tahapan." Ujar Mukhlis.

BACA JUGA:Pesona Kawasan Pantai Indah Kapuk 2 yang Punya Banyak Spot Wisata Estetik Ala Eropa

BACA JUGA:Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria Atasi Kulit Kusam Efektif Melindungi Kulit dari Sinar UVA dan UVB

Sekretaris daerah Kota Banjar, Soni Harrison menuturkan partisipasi pemilih pada Pileg dan Pilres di atas 81 persen sehingga peluncuran pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Banjar ini salah satu upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Soni mengimbau warga Kota Banjar dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilukada 2024 untuk melahirkan pemimpin 5 Tahun mendatang.

"Partisipasi pemilih pada pemilu legislatif dan presiden 81,03 persen, mudah-mudahan meningkat dengan sosialisasi peluncuran pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Banjar. Masyarakat diharapkan dapat menyalurkan hak pilihnya dan jangan golput." Ujar Soni.

Peluncuran pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Banjar ini dimeriahkan dan ditutup dengan  penampilan Sallsa Bintan dan Tiga Pemuda Berbahaya.

BACA JUGA:Tips Makeup Natural dan Awet Seharian Hanya dengan Bedak Two Way Cake, Simak Selengkapnya!

BACA JUGA:Berbekal 30.000 suara, Dede Muhammad Muharam Optimis Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: