7 Tips Bikin Tanaman Cabai Tumbuh Sehat dan Berbuah Lebat, Yuk Simak!

7 Tips Bikin Tanaman Cabai Tumbuh Sehat dan Berbuah Lebat, Yuk Simak!

7 Tips Bikin Tanaman Cabai Tumbuh Sehat dan Berbuah Lebat, Yuk Simak! -Ika Nura--

7 Tips Bikin Tanaman Cabai Tumbuh Sehat dan Berbuah Lebat, Yuk Simak!

RADAR TASIK TV - Cabai merupakan salah satu tumbuhan bumbu masak yang menghasilkan rasa pedas. Umumnya, cabai ini digunakan sebagai bahan dasar sambal, bumbu penghasil rasa pedas dalam berbagai makanan.

Tentu saja, buah dari tanaman ini banyak digemari oleh berbagai kalangan. Mengingat hampir mayoritas orang Indonesia adalah pecinta kuliner dengan rasa yang pedas.

Tanaman ini cukup mudah untuk di tanam sendiri di halaman rumah, dan dapat dipanen dengan jangka wkatu hitungan bulan saja.

 Untuk menghasilkan cabai yang tumbuh dengan sehat dan berbuah lebat, kamu bisa melakukan beberapa tips yang akan di ulas dalam artikel ini.

BACA JUGA:Tips Menyimpan Cabai Supaya Tidak Cepat Busuk, Sederhana Tapi Hasilnya Bikin Cabai Tetap Segar

BACA JUGA:Tidak Hanya Jadi Bumbu Masak Saja, Ternyata 3 Rempah-rempah Ini Ampuh Usir Semut Di Rumah

Kenapa Harus Menanam Cabai Sendiri?

Menanam cabai sendiri memiliki banyak manfaat yang berkaitan dengan berbagai aspek. Diantaranya, seperti lingkungan, kesehatan dan aspek ekonomi.

Cabai yang ditanam sendiri, akan menghasilkan cabai dengan berbagai keunggulan dari cabai itu sendiri. Cabai yang ditanam sendiri dan dipetik langsung mempunyai aroma dan rasa yang lebih segar.

Tentu saja, cabai segar yang dipanen langsung dari pohonnya kaya akan nutrisi yang lebih banyak karena tidak mengalami perubahan kualitas yang disebabkan oleh proses pengiriman dan penyimpanan.

Selain itu dengan menanam cabai sendiri, akan membuat pengeluaran kebutuhan dapur kamu menjadi lebih hemat. Pasalnya, harga cabai dipasaran sewaktu-waktu bisa melonjak naik menjadi lebih mahal.

BACA JUGA:Cuci Buah dan Sayur Pakai Air Tidak Cukup? Lakukan Ini Agar Buah dan Sayuran yang Kita Makan Bebas Pestisida

BACA JUGA:Siapa yang Baru Tahu Kalo 5 Sayuran Ini Tidak Boleh Dikupas Karena Kulitnya Memiliki Banyak Khasiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: