Ingin Berpetualang di Libur Weekend? Wisata Alam Rafting di Pangalengan ini Dijamin jadi Pilihanmu

Sabtu 20-07-2024,12:42 WIB
Reporter : Shera Yanuar
Editor : Hilmi Pramudya

Petualangan dimulai dengan mengarungi Danau Cileunca sepanjang 300 meter. Setelah itu, kamu akan berjalan kaki sejenak untuk mengantri di titik awal arung jeram untuk mengantri.

Kamuakan menyusuri pohon-pohon rimbun dan penginapan yang mengusung konsep tenda-tenda camping. Di tengah perjalanan rafting, kamu bisa beristirahat sejenak di warung yang tersedia di tepi sungai.

Jalur rafting ini juga melewati beberapa jeram yang memiliki nama unik seperti Jeram Domba, Jeram Gadis, dan Jeram Blender.

Sungai Palayangan yang berada di ketinggian 1550 meter di atas permukaan laut ini memiliki debit air yang stabil sepanjang tahun, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kondisi cuaca.

BACA JUGA:Wisata Alam Curug Cibeureum, Konon Terdapat Batu Besar yang Dipercaya sebagai Jelmaan Seorang Pertapa

BACA JUGA:Daya Tarik Stone Garden Citatah Bandung, Destinasi Wisata Alam yang Cocok Bagi Pecinta Tantangan

Fasilitas dan Harga Paket

Setelah selesai rafting, peserta akan diantar kembali ke lokasi utama dengan transportasi lokal yang disediakan secara gratis. Di lokasi utama, kamu bisa berganti pakaian, bersih-bersih, dan melanjutkan petualangan dengan bermain flying fox.

Harga paket rafting ini cukup terjangkau, yaitu Rp 150.000 per orang, sudah termasuk penjemputan, tiket masuk Situ Cileunca, dan dokumentasi seharga Rp 50.000 per kelompok.

Aktivitas Lain di Pangalengan

Selain rafting, Pangalengan juga menawarkan berbagai aktivitas seru lainnya. Kamu bisa menikmati keindahan alam dengan mengendarai ATV seharga Rp 185.000 per ATV untuk durasi 3 km dengan minimal 5 orang.

Bagi yang menyukai tantangan, tersedia juga permainan Paintball dengan harga Rp 90.000 per orang dengan minimal 10 orang, serta Team Building seharga Rp 85.000 per orang untuk durasi 2 jam dengan minimal 10 orang.

BACA JUGA:Surganya Fotografi! Inilah 4 Objek Wisata Alam Terindah di Indonesia

BACA JUGA:Daya Tarik Gunung Putri Lembang yang Menjadi Objek Wisata Alam Hits di Bandung, Simak Harga Tiketnya

Bagi yang ingin mencoba flying fox, tersedia dengan harga Rp 35.000 per orang untuk jarak lintas 250 meter dengan minimal 5 orang. Selain itu, ada juga offroad Landy dengan durasi 2 jam seharga Rp 275.000 per orang dengan minimal 1 mobil untuk 7 orang.

Jika ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Pangalengan, kamu bisa mencoba camping dengan harga Rp 850.000 per tenda untuk durasi 2 hari 1 malam dengan kapasitas 4 orang.

Kategori :