Prediksi Everton vs Liverpool: Klopp Target Poin Amankan Tiket Champions di Derby Merseyside

Rabu 24-04-2024,17:00 WIB
Reporter : Charles Bale
Editor : Charles Bale

RADAR TV- Manager Liverpool Juergen Klopp menargetkan poin untuk amankan tiket Liga Champions musim mendatang. The Reds memuncaki klasemen sementara dengan 74 poin dari 33 laga. Unggul atas Arsenal dan Manchester City. Namun pasukan Pep Guardiola masih menyisahkan satu laga tunda. 

Liverpool harus menang di Derby Merseyside Goodison Park, nanti malam (24/4/2024. Jika menang, The Reds unggul empat poin dari Manchester City. Asa merengku titel juara dan amankan tiket Champions tetap terjaga. 

BACA JUGA:Oliver Giroud Ucapkan Selamat Tinggal kepada AC Milan

BACA JUGA:Ibrahimovic Ingin Pelatih Juara, Xavi Jadi Incaran AC Milan Gantikan Pioli

Manager Liverpool Jurgen Klopp kembali menegaskan, tiket Liga Champions ada tujuan yang dipatok sejak pramusim lalu. Soal titel juara adalah bonus dari kerja keras tim sepanjang musim. 

"Juara adalah kesempurnaan bagi tim. Finish empat besar adalah target kami di awal musim, " Ujar Klopp  dilansir dari Daily Mail. 

Diakui Kloop, yang akan mengakhiri kebersamaannya bersama The Reds akhir musim ini, kegagalan Liverpool ikut kompetisi tertinggi di Eropa musim lalu berdampak pada finansial klub. Liverpool hanya finish di peringkat ke 5 akhir musim lalu. 

 “Kami membangun skuad untuk bertarung lagi di Liga Champions muaiam ini.  Kami harus bersaing dengan enaam atau tujuh tim terbaik untuk itu (Tiket Liga  Champions)," tegasnya.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi Tak Setuju AC Milan Datangkan Pelatih Asing untuk Gantikan Stefano Pioli

BACA JUGA:Steven Zhang Tak Hadiri Scudetto Inter Milan Karena Takut Terlibat Masalah Hukum

"Saat ini kami sudah berada posisi itu (empat besar). Itu sudah merupakan pencapaian besar. Itulah pekerjaan yang harus kami lakukan, " imbuhnya. 

Tiidak dipungkiri, Juergen Klopp ingin menutup kebersamaannya di Anfield dengan torehan manis. Trofi adalah kado terindah untuk mengakiri sembilan musim bersama The Reds. 

 “Jika itu berarti kami memenangi liga maka saya akan cukup senang. Selama masih ada kesempatan, aku akan cukup senang, " tuturnya dikutip Daily Mail. 

Menang Derby Merseyside lawan rival sekotanya  Everton di  Goodison Park pada Rabu malam nanti, membuat The Reds unggul empat poin dari Manchester City. 

BACA JUGA:Beppe Marotta Percaya Pemain Asli Italia Kunci Kesuksesan Inter Milan

BACA JUGA:Sesuai Regulasi Liga 1, Laga Persib vs Borneo FC Hanya Boleh Dihadiri Bobotoh, Suporter Tim Tamu Dilarang

Bagi Klopp, atmosfer Goodison Park selalau panas. Baginya, kemenangan disana akan selalu penting.dan dia telah belajar tentang pentingnya Derby Merseyside selama delapan setengah tahun di Anfield. “Perasaan dan pemahaman saya telah berkembang selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Baginya, bertandang ke Goodison Park serasa dirumah sendiri. Namun atmosfer di sana selalu membuat Liverpool mengalami kesulitan untuk meraih poin penuh. 

"Pertandingan selalu sulit terutama di sana. Namun ini pertandingan yang sangat penting bagi kami." Tutup Klopp.  (*)

Kategori :