Arne Slot Kandidat Terkuat Calon Pengganti Juergen Kloop di Anfield

Arne Slot Kandidat Terkuat Calon Pengganti Juergen Kloop di Anfield

Arne Slot Kandidat Terkuat Pengganti Juergen Kloo--

RADAR TV- Nama Arne Slot muncul sebagai kandidat teratas perburuan manager Liverpool musim depan. Nama manager Feyenoord ini muncul setelah upaya The Reds memulangkan Xabi Alonso dari Bayern Leverkusen gagal. Ditambah bakal kandasnya negosiasi dengan Ruben Amorin, arsitek Sporting Lisbon. Ruben Amorin dikabarkan lebih memilih dan membuka komunikasi dengan Wes Ham. 

Pelatih berusia 45 tahun dinilai paling progresif di Eropa saat ini. Kesuksesannya meraih Piala KNVB berama klubnya Feyenoord menjadikannya masuk dalam radar manajemen Liverpool. Trofi KNVB merupakan prestasi mentereng kedua Arne Slot setelah merengkuh juara domestik tahun lalu.

BACA JUGA:Masa Depan Mohamed Salah di Anfield Masih Teka-Teki. Manajemen The Reds Tegaskan Tidak Dijual

Ambisi Slot untuk selalu mencari tantangan di panggung besar, membuta dirinya sempat dilirik Chelsea dan Tottenham. Moncernya karier pelatih yang memulai kiprahnya di AZ Alkmar, menjadi perhatian klub-klub besar Eropa.

Pasca Juergen Klopp mengumumkan berakhirnya masa bakti sembilan musim di Alfield, 26 Januari lalu, manajemen Liverpool harus segera mencari pengganti. Slot tentunya menjadi sosok yang perlu dipertimbangkan. 

Ruomornya, Arne Slot masuk juga dalam radar sejumlah raksasa Eropa. Seperti Barcelona, Bayern Munchen dan AC Milan yang kini sedang mencari pelatih baru. Sejauh ini, pihak Liverpool belum buka suara soal ketertarikannya pada sosok Arne Slot. Namun, karakter dan komitmen Slot untuk mengembangkan pemain muda patut jadi pertimbangan Liverpool untuk merekrutnya.  

BACA JUGA:Azrul Ananda : Rute Gowes Cirebon- Ciamis Menantang Namun Menyenangkan

Skema bermain yang diterapkan  Arne Slot di Feyenord sangat agresif. Dalam tiga musim, Feyenord mampu bersaing dengan klub kaya Negeri Kincir Angin Belanda lainnya, seperti Ajax dan PSV. Tangan dingin dan racikan strategi Slot mampu membuat raksasa Rotterdam, Feyenord, mendulang 2 trofi musim ini.

 

Kenapa Harus Arne Slot?

Jurnalis senior Sky Sports, Melisa Reddy, bahkan membandingkan Arne Slot dengan Pep Guardiola. “Saat ini, Arne Slot merupakan pelatih paling menyerang di Belanda sejak Johan Cruyff'. Sangat pantas jika Slot bisa mengantikan peran Klopp di Liverpol,” tulisnya di laman Sky Sport. 

Menurut Melisa, menjadi suksesor Juergen Klopp tidaklah mudah. Namun, dia yakin Arne Slot mampu mengemban peran itu. Skema 4-2-3-1 maupun 4-3-3 yang sering digunakan Arne Slot,  “sangat menyerang”. Bahkan formasi yang sama juga sering digunakan Juergen Klopp di Liverpool. 

BACA JUGA:Oliver Giroud Ucapkan Selamat Tinggal kepada AC Milan

Fans Liverpool tentunya masih “khawatir” dengan pelatih asal Belanda. Apakah dirinya bisa mengantikan peran Klopp di Anfield. Pasalnya, berkaca dari rivalnya, Manchester United dengan Erik Ten Hag, yang melempem walaupun sukses di Ajax pada musim sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: